PROSES REKAPITULASI SUARA MASIH BERLANGSUNG, Kapolres Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Percaya Isu yang Memecah Belah

PAINAN, KP – Kapolres Pesisir Selatan (Pessel), AKBP. Sri Wibowo mengimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas dan tidak mudah percaya dengan isu hoax yang dapat mempecah belah silahturahmi.
Hal ini disampaikannya, Kamis(10/12) di Painan, Kapolres mengapresiasipada seluruh masyarakat Pessel telah menggunakan hak suaranya pada Pilkada Bupati dan Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rabu 9 Desember 2020 kemarin. Dan, telah ikut bersama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pessel.
“Kita mengingatkan kembali pada para paslon, pendukung dan simpatisan masing – masing calon bupati dan wakil bupati agar tetap mengikuti proses tahapan Pilkada telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pessel,” ujarnya.
Mari bersama ikuti proses dan prosedur telah ditetapkan oleh KPU, siapapun yang dipilih oleh masyarakat itu adalah milik masyarakat Kabupaten Pessel semua.
“Kita bersyukur, Pilkada Pessel 2020 yang diikuti 15 Kecamatan sampai saat ini berjalan aman, lancar dan terkendali,” ujarnya
Polres Pessel masih siagakan personil Kepolisian di tingkat kecamatan hingga kabupaten, untuk menjamin Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pessel.
Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel mengimbau warga tetap tenang dan menghormati proses pemilihan.
Ketua KPU Pessel, Epaldi Baharmenjelaskan, untuk perolehan suara sah, saat ini KPU Pessel dalam proses rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga 14 Desember.
“17 Desember merupakan rentang waktu untuk pleno di kabupaten. Jika ada hal-hal yang memerlukan klarifikasi, mohon dikonfirmasi kepada pihak berwenang,” jelasnya.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pilkada kali ini berbedah dengan tahun sebelumnya, karena digelar di massa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan pemungutan suara di Pessel tetap dalam aturan protokol kesehatan.(mas)

Next Post

Cek Kualitas Pekerjaan, Proyek Jalan di Padangpariaman Diperiksa BPK

Jum Des 11 , 2020
PADANGPARIAMAN, KP – Inspektur Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara mengatakan, kegiatan tahun 2020 di Kabupaten Padangpariaman sedang dilalukan audit Tim Pemeriksa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar. Objek pemeriksaan diantaranya belanja modal, belanja yang diserahkan kepada masyarakat dan belanja tak terduga serta penanganan pandemi Covid-19. “Inspektorat mendampingi Tim BPK saat cek […]