Puluhan Alumni Tata Boga BLK Batusangkar Terima Bantuan Usaha

BATUSANGKAR, KP – Sekitar 70 orang alumni pelatihan tata boga terapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Balai Latihan Kerja (BLK) Batusangkar yang telah memulai usaha tata boga dan kuliner, menerima bantuan dari Pemkab Tanahdatar yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) APBD tahun 2020.

Bantuan berupa peralatan tersebut diserahkan Kadis PMPSTP dan Naker Tanahdatar Zairatul Khairi, didampingi Kasi Pembinaan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja yang juga merangkap sebagai Plt Kasi Pelatihan dan Produktivitas Budi Syahputra, di aula SKB Batusangkar Lima Kaum, Selasa (1/12).

Menurut Zairatul Khairi, penyerahan bantuan tersebut bertujuan membantu para peserta pasca pelatihan yang menjalankan usahanya, namun terdampak Covid-19 yang melanda negeri ini. “Bantuan ini bisa menumbuhkan semangat baru dan percaya diri bagi para peserta pasca pelatihan, bahwa Pemerintah daerah selalu memperhatikan usaha mereka,” ujarnya.

Di samping itu kata dia, bantuan tersebut juga memotivasi peserta pasca pelatihan untuk membuka usaha baru serta menciptakan lapangan kerja baru. “Menciptakan wirausaha baru dan lapangan pekerjaan baru bagi peserta pasca pelatihan,” ulasnya.

Adapun bantuan yang diberikan secara stimulan tersebut, yakni kompor gas beserta tabung dan slang regulator, mesin pres cup, blender, mikser, ampia dan peralatan lainnya. Selain itu turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Plt Sekretaris Disperindag Lola Nasution, Sekretaris Bapelitbang dan Kabid Naker Dinas PMPTSP, Melly. (nas)

Next Post

Keluarga Berperan Dalam Penguatan Karakter Siswa Saat Pandemi

Sel Des 1 , 2020
PADANG, KP – Keluarga berperan penting dalam pembentukan dan penguatan […]