Replika Empat Bapak Bangsa Memunculkan Kenangan Haru

ANGGOTA DPR RI Fadlizon berhasil membangun sebuah kawasan ‘bersejarah’ yang pantas dikunjungi berlokasi diantara lembah dua gunung Merapi – Singgalang, persisnya di Aia Angek Kotobaru, Kabupaten Tanahdatar.

Dengan kawasan sejuk dengan pemandangan begitu indah, Fadlizon berupaya menggugah pendatang untuk menikmati beragam kiprah tokoh bangsa melalui foto-foto yang menggugah dan pantas dilihat beragam generasi. Bahkan, pelajar dan mahasiswa termasuk anak- anak pasti terpesona dan ingin berlama-lama menikmati beragam suguhan tokoh bangsa meski hanya berupa foto atau replika sekalipun.

Replima empat tokoh bangsa: Soekarno, Hatta, Syahrir, dan Tan Malaka terlihat duduk santai di kawasan utara Cottage Aia Angek yang sekaligus berfungsi sebagai rumah puisi seniman kondang Taufik Ismail.

Melihat dari dekat replika empat tokoh bangsa ini, otomatis kenangan kita kembali pada masa sulit puluhan tahun lalu sewaktu perjuangan merebut kemerdekaan bangsa ini. Juga tergambar, sejak dulunya anak muda Minang tak berpangku tangan. Mereka berjuang dengan perannya masing-masing. Pak Hatta, Syahrir, Tan Malaka, dan tokoh lainnya pada waktu itu hanya punya satu kehendak: Merdeka. Meski fasilitas untuk melawan penjajah tak ada yang moderen, yang ada hanya tekad membaja. Nyatanya Allah memberi nikmat luar biasaberupa kemerdekaan. Peranan tokoh bangsa itu bisa disaksikan di villa ini.

Apa yang sudah diprakarsai Fadlizon berupa penampilan foto-foto tokoh bangsa dan juga replikanya jelas sangat berarti bagi Sumbar sekaligus Indonesia yang membuktikan bahwa kemerdekaan itu bukan datang tiba- tiba, tapi diperjuangkan dengan mengorbankan nyawa, darah, dan air mata.

Fadlizon juga sudah mempersembahkan cottage miliknya jadi tempat pertemuan yang nyaman dan memunculkan inspirasi segar sebagai bahan pemikiran membangun daerah dan bangsa yang besar ini. Cottage ini mampu menampung tamu sekitar 100 orang. Di cottage ini, selama dua hariSelasa dan Rabu (15-16/12), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumbar membahas program berkaitan dengan peningkatan kerukunan antar beragam pemeluk agama berbeda dengan Narasumber Gubernur Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. (Adi Bermasa)

Next Post

LIGA INGGIRD. Sheffield vs Manchester United, Laga Mudah?

Rab Des 16 , 2020
SHEFFIELD, KP – Memasuki pekan ke-13 Liga Inggris 2020-2021, Manchester United akan menghadapi Sheffield United, Jumat dinihari WIB nanti (18/12). Berlangsung di kandang lawan, Bramail Lane, sejatinya ini menjadi salah satu laga mudah bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana tidak? Lawan mereka kali ini berstatus juru kunci gara-gara jadi […]