Ribuan Guru Mulai Lakukan Tes Swab

PADANG, KP – Dinas Pendidikan Kota Padang mulai melakukan tes swab bagi guru dan tenaga kependidikan di Kota Padang, Senin (14/12).Tes swab ini wajib diikuti semua guru sebelum dimulainya Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka pada awal Januari 2021 mendatang.

“Insya Allah, para guru mulai dari tingkat TK hingga SMP melakukan tes swab pada Senin (14/12),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi.

Untuk tes swab ini, Dinas Pendidikan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Habibul Fuadi menjelaskanada sekitar 12 ribu guru di Kota Padang yang wajib melaksanakan tes swab.

“Untuk anak-anak, kita tidak mewajibkan untuk melakukan tes swab,” ungkapnya.

Habibul berharap sebelum PBM tatap muka dimulai, semua guru di Kota Padang sudah menjalani tes swabsehingga PBM dapat dilakukan dengan aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sehingga kita dapat meminimalisir penyebaran covid-19 di sekolah. Kita berharap dengan dibukanya kembali sekolahjangan sampai menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” tuturnya. (ip)

Next Post

DLH dan Bank Nagari Jalin Kerjasama e-Retribusi Sampah

Sen Des 14 , 2020
PADANG, KP – Pemko Padang menjalin kerjsama atau kesepahaman kerja dengan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang tentang sistem pembayaran retribusi elektronik (e-retribusi) untuk retribusi sampah di Kota Padang.Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) atau nota kesapahaman oleh Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kota Padang, Mairizon bersama Kepala […]