RSI Ibnu Sina Simpangempat Laksanakan Baksos Pengobatan Gratis dan Sunat Massal

SIMPANGEMPAT, KP – Jajaran pimpinan dan karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Simpangempat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Ranah Batahan, Minggu (20/12). Baksos tersebut berupa pengobatan gratis dan sunat massal terhadap keluarga kurang mampu yang dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Ranah Batahan.

Direktur RSI Ibnu Sina Simpangempat, Meri Herliza kepada KORAN PADANG mengatakan, kegiatan itu juga didukung beberapa sponsor. Di antaranya PT. Trixton, PT. GDM, Dokter Spesialis dan Bank Syariah Mandiri. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin RSI Ibnu Sina Simpangempat. Sehingga ke depan kami sangat berharap ada masukan agar kegiatan serupa bisa kembali kami laksanakan,” ujarnya di Simpangempat, Senin (21/12).

Dikatakannya, peserta dari kegiatan tersebut lumayan banyak dan sangat disambut antusias masyarakat jorong Taming, Kecamatan Ranah Batahan. “Untuk peserta sunatan massal diikuti sebanyak 55 orang dari target 50 orang dan pengobatan gratis sebanyak 31 orang,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari para tokoh masyarakat dan para ustad setempat, di mana kegiatan itu juga diselingi acara tablig akbar. “Para ustad yang terhimpun dalam dewan dakwah islamiyah juga melaksanakan siraman rohani terhadap para peserta yang hadir,” lanjutnya.

Kemudian ia juga menyampaikan, bagi daerah yang berminat diadakan kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis di daerahnya, silahkan menghubungi pihaknya dan nanti akan disurvey untuk kepastian pelaksanaannya. “Kami berharap melalui kegiatan ini kiranya dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan agar kondisi kesehatan mereka bisa dikontrol dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (rom) 

Next Post

Terpilih Secara Aklamasi, Anton Yondra Jabat Ketua DPRD II Golkar Tanahdatar

Sen Des 21 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Anton Yondra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua […]