RSUP M Djamil Padang Terima Kunjungan Studi Banding Pemko Padangsidimpuan

PADANG, KP – RSUP Dr. M. Djamil Padang menerima kunjungan studi banding PemkoPadangsidimpuan bersama jajaran RSUD Padangsidimpuan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, baru-baru ini.
Rombongan yang dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Plt Direktur RSUD Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis beserta jajaran itu diterima langsung oleh Dirut RSUP Dr M Djamil Padang Dr dr Yusirwan Sp.B, Sp.BA (K), MARS.
Pada kesempatan tersebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi menjelaskan keadaan yang sudah stagnan dan berbagai masalah yang dihadapi pemko dan RSUD Padangsidimpuan. Untuk itu,studi banding ini dilakukan untuk dapat membenahi pelayanan, pengelolaan manajemen, sarana dan prasarana di RSUD Kota Padangsidimpuan.
Irsan juga menjelaskanPadangsidimpuan merupakan episentrum bagi empat kabupaten penyangga, yaitu Kabupaten Tapsel, Madina, Palas, dan Paluta yang secara otomatis Padangsidimpuan menjadi tujuan untuk fasilitas pelayanan kesehatan.
“Masalah yang dihadapi RSUD menjadi semakin kompleks ketika kita menghadapi pandemi covid-19, RSUD Kota Padangsidimpuan yang dengan segala keterbatasannya ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan,” paparnya.
Menanggapi hal tersebut, Dirut RSUP Dr M Djamil Padang Dr dr Yusirwan dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kunjungan studi banding tersebut.
Yusirwan menambahkan bahwa dirinya sudah 10 tahun lebih berada di manajemen rumah sakit dan menilai masalah yang sangat krusial dan yang sangat sulit dilakukan adalah permasalahan dari pemerintah daerahnya sendiri.
“Kalau menurut saya, Pak Wali (Padangsidimpuan) ini sudah melebihi Dirutnya sendiri. Ada satu atensi, cara beliau menyampaikan, bagaimana detail keadaan RSUD, beliau tahu. Artinya, apapun nanti yang diminta untuk pengembangan RSUD saya rasa pasti dituruti,”ujar Yusirwan.
“Untuk pembangunan rumah sakit daerah apabila pemda sudah restu, haqqul yakin saya, rumah sakitnya akan berkembang,”imbuhnya.
Usai diskusi, seluruh rombongan studi banding melaksanakan Hospital Tour di RSUP Dr M Djamil. (mas)

Next Post

Kanwil Kemenkumham Sumbar Rekomendasikan 15 Perda Kabupaten Solok Dicabut

Sel Des 15 , 2020
SOLOK, KP – Kanwil Kemenkumham Sumbar mengggelar kegiatan ‘Pilah Perda’yang […]