SALURKAN HAK PILIHDI TPS 20 BARINGIN, Zuldafri Darma : Usai Pencoblosan, Masyarakat Agar Bersatu Kembali

BATUSANGKAR, KP – Plt. Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyalurkan hak pilihnya di TPS 20 Baringin Kecamatan Lima Kaum, Rabu (9/12). Datang pukul 09.30 WIB, Zuldafri mengenakan kemeja putih senada dengan pakaian Ny. Retri Zuldafri dan kedua putranya.
Turut mendampingi Anggota DPR RI Darul Siska yang turun langsung memantau pelaksanaan pilkada serentak.
Plt. Bupati Zuldafri Darma usai pencoblosan mengatakan, hari pencoblosan merupakan salah satu tahap akhir dari proses panjang dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.
“Kita dihadapkan kepada kehidupan multipartai yang memunculkan beberapa pasangan calon untuk dipilih masyarakat. Nah ini tentu ada potensi terjadi pengkotak-kotakan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dengan telah selesai pencoblosan nanti, kita imbau kepada seluruh pendukung dan masyarakat untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Tanahdatar. Siapapun yang terpilih nanti itulah pemimpin Tanahdatar,“ sampainya.
Zuldafri juga sampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi ini khususnya petugas dilapangan dan petugas keamanan yang memastikan pelaksanaan pilkada berjalan sukses dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.
Sementara Anggota DPR RI Darul Siska mengatakan, dirinya bersama anggota DPR RI lainnya ditugaskan melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada di daerah pemilihan masing-masing.
“Kita berharap Pilkada ini bisa berjalan dengan baik aman dan tertib karena ini adalah suatu proses demokrasi di mana rakyat langsung menentukan pilihannya, siapa yang paling baik di mata masyarakat untuk memimpin daerah lima tahun yang akan datang. Sekaligus kita ingin menyaksikan pesta demokrasi ini betul-betul membuat masyarakat nyaman dan aman, tidak ada intimidasi, tidak ada pemaksaan dan para penyelenggara Pilkada juga melaksanakan tugasnya secara jujur, tertib dan secara fair,” tegas Darul Siska yang bertugas di Komisi IX DPR RI.
Lebih lanjut Darul Siska katakan, pilkada Sumbar adalah pilkada badunsak.“Kita kan sudah sepakat, Pilkada Sumbar Pilkada yaang badunsanak,kalah dan menang dalam persaingan suatu pemilihan hal yang tidak dihindarkan dan itu wajar. Tentu kita berharap perbedaan-perbedaan itu berakhir dengan pengumuman KPU nanti.Siapa yang dinyatakan menang nanti, yang menang tidak harus memusuhi yang kalah dan yang kalah juga tidak harus mengajak para pendukungnya untuk memusuhi atau tidak mendukung pemimpin yang terpilih. Pilkada ini hanya perbedaan-perbedaan menjelang pemilihan setelah pemilihan kita bersatu bersatu lagi. Ibarat kata cabiak-cabiak bulu ayam, setelah perahu berlalu, kiambang bertaut lagi,” pesannya. (nas)

Next Post

Enam Ranperda 2020 Ditargetkan Rampung 2021

Rab Des 9 , 2020
PADANG, KP- Enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang masuk dalam […]