Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 032/Wbr Gelar Donor Darah

PADANG, KP – Menjelang peringatan hari juang TNI AD ke-75 yangdiperingati setiap tanggal 15 Desember,Korem 032/Wbr melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr, Jln. Sudirman Nomor 29 Padang, Kamis (10/12).
Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Madayang turut menyumbangkan darahnya padakegiatan tersebutmenyampaikanbahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Korem 032/ Wbr dalam membantu masyarakat dan juga untuk membantu PMI dalammemenuhi stok kebutuhan darah di PMI khususnya di Sumatera Barat.
“Kita menargetkan kegiatan donor darah dalam kegiatan ini dapat mencapai 300 kantong darah yang nantinya akan disumbangkan langsung kepada PMI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan jelas Abituren Akmil tahun 1992 ini.
Berdasarkanpantauan di lapangan saat pelaksanaan kegiatan donor tampak para prajurit TNI AD dan Ibu Persit serta organisasi kepemudaan satu persatumelaksanakan kegiatan donor darah. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetapmenerapkan disiplin protokol kesehatan, dimana sebelum pesertamendonorkan darahnya setiap pendonor terlebih dahulumelaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disiapkan PMI, menjaga jarak serta diwajibkan mencuci tangan dan memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.
Melalui peringatan hari Juang TNI AD tahun 2020 ini, Brigjen TNI Arief Gajah Mada selaku Danremberharap agarmasyarakat dapat lebih memahami makna perjuangan dari para pendahulu, selain itu melalui kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari juang TNI AD ini diharapkan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menambah semangat juang masyarakat serta dapat meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya mengakhiri.
Turut hadir dan mengikuti kegiatan donor darah ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 beserta pengurusdan para Kasi Korem serta prajurit dan PNS. (mas)

Next Post

5 Daerah di Sumbar Berpotensi PSU

Kam Des 10 , 2020
PADANG, KP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menemukan […]