Sejak PBM Tatap Muka Dilaksanakan, Belum Ada Kluster Baru Covid-19 di Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di Bukittinggi telah dimulai sejak 19 November 2020. Sudah hampir satu bulan PBM tatap muka berjalan, tidak ditemukan kluster baru Covid-19 dari sekolah atau satuan pendidikan di Bukittinggi.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bukittinggi, H. Melfi Abra kepada KORAN PADANG, Jumat (11/12) menjelaskan, sejak 19 November hingga 11 Desember, PBM tatap muka telah dilaksanakan. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Artinya sudah tiga minggu tidak ditemukan adanya klaster baru kasus covid-19 dari sekolah. Untuk itu, kami minta kepada seluruh sekolah agar tetap jalankan protokol kesehatan,” imbaunya.

Dikatakannya, PBM tatap muka itu akan tetap dilaksanakan hingga akhir minggu kedua Desember ini. Selanjutnya peserta didik akan memasuki libur semester dan PBM akan dimulai lagi pada 4 Januari 2021. “Setelah libur semester nanti seluruh satuan pendidikan direncanakan sudah bisa memulai pembelajaran tatap muka, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (eds)

Next Post

TIGA HARI USAI PILKADA, Pedestrian Jam Gadang Semrawut dan Dipenuhi Pedagang Kaki Lima

Ming Des 13 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Tiga hari usai Pilkada, Kota Bukittinggi mulai […]