SUDAH BERAKSI ENAM KALI, Sepak Terjang Pelaku Pencurian Kandas Berkat Rekaman CTTV

SIJUNJUNG, KP – Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial Ji ditangkap pihak kepolisian di Jorong Bungo, Kenagarian Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Selasa malam (1/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku diketahui telah beraksi di enam Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres SijunjungAKP Abdul Kadir Jailani mengatakan enam lokasi aksi pencurian pelaku semuanya berada di wilayah Kabupaten Sijunjung. Modusnya dengan memasuki rumah korbandan menggasak barang-barang berharga milik korban.

Aksi kejahatan pelaku terkahir dilakukan di Jorong Pasar Gambok, Kenagarian Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Saat itu pelaku mencuri handphone serta dompet salah seorang korban yang berisisejumlah ATM.

“Dari laporan korban kami melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku berdasarkan penelusuran dari CCTV Bank Nagari,” kata Jailani, dilansir Langgam.id, Rabu (2/12).

Dikatakannya, pelaku terpantau pernah ke bank lantaran ATM milik korban dimanfaatkan untuk mengambil uang yang ada di tabungan. Pelaku mengetahui pin ATM korban karena pin ATM itu disimpan di dalam handphone yang korban yang dicuri pelaku.

Setelah mengetahui identitas pelaku, Jailani beserta anggotanya berhasil melacak keberadaan pelaku yang berada di Jorong Bungo. Pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan dari hasil pengembangan ditemukan sejumlah barang bukti hasil curian. Di antaranya satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah tanpa pelat nomor kendaraan beserta handphone, tiga dompet bermacam warna yang berisi tiga buku tabungan berbeda pemilik.

“Kami masih terus melakukan pengembangan terhadap pelaku dan barang bukti lainnya,” tuturnya. (lgm)

Next Post

Beraksi di 10 Lokasi di Kota Padang, Jambret Ditembak

Rab Des 2 , 2020
PADANG, KP – Tim opsnal Satreskrim Porlesta Padang meringkus seorang […]