Surau Papan Terima Bantuan Sopund System dari Pegadaian

PADANG, KP – Ada perasaan bahagia yang dirasakan jemaah Surau Papan, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan. Betapa tidak, surau kebanggaan mereka kini memiliki satuset sound system senilai Rp25.850.600. Pengeras suara tersebut merupakan bantuan dari Coperate Sosial Responsibility (CSR) PTPegadaian Kota Padang yang diserahkan langsung oleh perwakilan PT. Pegadaian, Haris Jauhari Ritonga, Selasa lalu (15/12).

Bantuan yang diterima oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasa Gadang, Rahmat Ramadhanto itumerupakan salah satu agenda PTPegadaian dalam rangka Program Bina Lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pasa Gadang, Waluyo Yuwono mengatakanbantuan CSR Pegadaian itu sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan warga di Surau Papan, baik saat memanggil umat muslim untuk menunaikan salat maupun untuk berbagai kegiatan umat lainnya.

“Surau Papan yang berada di Jalan Palinggam RT 005/RW 003 ini sudah memiliki perangkat sound system yang digunakan baik saat adzan maupun untuk ceramah agamatetapi fungsinya kurang maksimal dibanding sound system yang baru,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada warga dan jemaah Surau Papan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan juga dipelihara agar tahan lama.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada PTPegadaian yang peduli dengan kegiatan positif yang dilakukan warga Pasa Gadang. Pihaknya berharapperusahaan lain yang beroperasi di daerah ini dapat berperan sertanya melalui dana CSR masing-masing untuk mendukung kegiatan masyarakat. (ip)

Next Post

Wako Mahyeldi Imbau Warga tak Berkerumun saat Tahun Baru

Rab Des 16 , 2020
PADANG, KP – Malam pergantian tahun baru selalu disambut suka […]