TERAPKAN PROTOKOL COVID-19, Pemilih Dilarang Bawa Anak di Bawah Umur ke TPS

BUKITTINGGI, KP – Seluruh warga Kota Bukittinggi yang memiliki hak pilih dan tercatat di DPT agar dapat menggunakan hak pilihnya pada hari Pencoblosan Pilkada Bukittinggi tahun 2020, Rabu (9/12). Hal itu disampaikan Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi, Yasrul kepada KORAN PADANG, Sabtu (5/12).

Dikatakannya, Pemilih yang ikut memberikan hak suaranya ke TPS, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Di antaranya, pemilih harus membawa e-KTP atau KTP Elektronik asli atau juga boleh surat keterangan dari Dinas Dukcapil. Membawa Surat “C” Pemberitahuan pemilih. Kemudian wajib menggunakan masker. Tidak menggunakan masker berlogo pasangan calon atau partai politik tertentu. Tidak menggunakan pakaian atau bahan kampanye lainnya yang mengarah kepada salah satu pasangan calon.

“Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, pemilih diminta tidak membawa anak di bawah umur ke TPS. Dan diharapkan juga pemilih tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama melaksanakan pemilihan di TPS,” sebutnya.

Kepada Pasangan Calon (Paslon), pihaknya dari KPU meminta agar yang dihadirkan di TPS hanya 2 orang saksi. 2 orang saksi itu diperbolehkan masuk ke TPS secara bergantian. “Paslon tidak dibenarkan mengkondisikan pendukungnya di TPS selain saksi,” terangnya.

Selanjutnya Kepada Paslon diminta untuk menyampaikan kepada pendukungnya, saat memilih tidak dibenarkan membawa atribut kampanye maupun bahan kampanye. Seperti baju bermerek atau bergambar paslon ataupun partai, masker bergambar paslon ataupun partai, topi dan lainnya serta tidak dibenarkan melakukan yel yel di TPS. “apabila ada yang ditemukan melanggar ketentuan di atas, maka akan ditindak tegas   oleh aparat keamanan yang ditempatkan di masing-masing TPS,” tegasnya. (eds)

Next Post

Eskalator Pasar Atas Mati, Wako Ramlan Minta Pelaksana Percepat Perbaikan

Ming Des 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Hari pertama setelah cuti kampanye di luar tanggungan negara, Walikota Bukittinggi kembali bertugas seperti biasanya. pada Minggu (6/12), ketika mendapat informasi bahwa esklator Pasar Atas mati, Walikota Ramlan Nurmatias langsung meninjau Pasar Atas. Alfiandi selaku Kasi Sarana dan Prasarana Pasar Bidang Pasar Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan […]