Terima Penghargaan BPK RI, Bukittinggi Dapatkan Reward DID Rp 9,62 Miliar

BUKITTINGGI, KP – Di akhir tahun 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi untuk indeks pencegahan korupsi, sekaligus mendapat reward berupa Dana Isentif Daerah(DID) sebesar Rp 9,62 Miliar. Penghargaan itu diserahkan dalam kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020 di Jakarta, Rabu (16/12). Di mana Bukittinggi merupakan satu-satunya kota yang meraih penghargaan dari KPK-RI dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatra Barat.

Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias menjelaskan, prestasi Kota Bukittinggi kali ini diberikan atas kategori indeks pencegahan korupsi yang dinilai langsung oleh KPK. Dari pemeriksaan itu, Bukittinggi mendapat nilai kinerja 90 atau masuk peringkat B. Bukittinggi sendiri menjadi satu-satunya daerah di Sumatra Barat dan menjadi satu dari 34 daerah se-Indonesia yang meraih prestasi itu.

“Alhamdulillah, ini juga menjadi salah satu prestasi Pemko Bukittinggi di akhir tahun 2020. Luar biasanya, dengan sistem yang kita bangun dengan berlandaskan aturan, Bukittinggi merupakan satu-satunya daerah di Sumatra Barat yang meraih prestasi indeks pencegahan korupsi cukup tinggi. Bahkan satu dari 34 daerah di Indonesia yang meraih prestasi ini,” jelas Ramlan Nurmatias didampingi Sekda H. Yuen Karnova.

Melalui prestasi itu kata dia, Bukittinggi meraih reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 9,62 miliar. Dana itu tentunya akan sangat bermanfaat untuk pembangunan kota dan masyarakat Bukittinggi. “Kita di pemerintah selama lima tahun terakhir selalu bekerja sesuai aturan dan transparansi. Apalagi terkait penganggaran, manajemen aset, manajemen kepegawaian dan lainnya. Ini tentu menjadi salah satu kado terindah pada Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-236 tahun 2020,” pungkasnya. (eds)

Next Post

Pemko Bukittinggi Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR

Rab Des 16 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias melakukan penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatra Barat Syafriyanti, Selasa (15/12). Penandatanganan tersebut merupakan tindak […]