TERKAIT PENOLAKAN PENERIMAAN KASI Kades Tungkal Selatan Lakukan Dialog Bersama Warga

PARIAMAN, KP – Dimediasi pihak kepolisian, Kepala Desa (Kades) Tungkat Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman melakukan pertemuan dengan warga terkait pembahasan hasil penerimaan perangkat desa, Selasa (15/12).

Sebelumnya, warga Desa Tungkal Selatan melakukan demonstrasi karena proses seleksi penerimaan perangkat desa diduga ada kecurangan. “Kami telah berembuk dengan warga terkait demo kemarin. Warga meminta agar proses seleksi penerimaan perangkat desa diulangi lagi. Jadi tuntutan itu kami terima dan akan dikoordinasikan dengan pemerintahan lebih tinggi dari pemerintahan desa,” ungkap Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrat.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya meminta waktu selama tiga hari untuk memutuskan apakah seleksi diulang lagi atau tidak. “Jadi kami berharap kepada masyarakat Tungkal Selatan agar bersabar menunggu, jika keputusan nantinya seleksi diulangi maka kita ulangi. Namun jika sebaliknya, maka meskipun pahit keputusan harus diterima warga,” jelasnya. 

Dia juga mengatakan, keputusan terkait hasil seleksi sudah diatur dalam peraturan daerah, pihak desa juga tidak bisa semerta-merta membentuk aturan teknisnya.

Menanggapi persoalan tersebut, salah satu warga desa, Fauzan (35 tahun) mengatakan, ia berharap seleksi itu diulang kembali. “Harapan kami, seleksi penerimaan perangkat desa itu kembali diulang. Karena jika tidak diulangi, kami sebagai warga tidak akan pernah merasa puas dan tenang, kami tidak bisa menerima hasil dari kecurangan itu,” terangnya. (war)

Next Post

Terima Penghargaan BPK RI, Bukittinggi Dapatkan Reward DID Rp 9,62 Miliar

Rab Des 16 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Di akhir tahun 2020, Komisi Pemberantasan Korupsi […]