TIMBUN JALAN BERLUBANG, Aparat dan Masyarakat Nagari Sekecamatan Payung Sekaki Gelar Goro Bersama

SOLOK, KP – Aparat Kecamatan Payung Sekaki dan masyarakat nagari di kecamatan tersebut, Rabu (2/12), menggelar gotong royong bersama dalam rangka pembersihan dan penimbunan jalan berlubang di ruas jalan Jorong Tabek menuju Nagari Supayang. Yang mana kondisi jalannya banyak rusak parah dan berlubang.

Camat Payung Sekaki, Irwan Effendi kepada KORAN PADANG mengatakan, jika tidak digorokan maka akan lebih sering terjadi kecelakaan di jalan sepanjang 7 kilometer tersebut. “Ya kondisi jalan dari Jorong Tabek menuju Pusat Nagari Supayang sudah sangat rusak parah dan banyak yang berlubang serta rawan kecelakaan,” terang Irwan Effendi di lokasi goro.


Pada goro yang dilaksanakan Rabu tersebut, selain aparat kecamatan juga tampak hadir Babinkabmtibmas dan masyarakat Nagari Sirukam serta Supayang. Di samping jalan yang rusak parah kata Irwan, kondisi jalan yang masih tanah tersebut akan bertambah parah di saat musim hujan turun. “Mumpung beberapa hari ini panas, jadi bisa kita maanfaatkan untuk goro memperbaiki jalan yang rusak,” ulasnya.


Sementara salah seorang warga, Afin (35 tahun) yang terlibat langsung memperbaiki jalan tersebut mengatakan, perbaikan jalan itu dengan cara menimbun lubang dengan tanah. “Hal ini dilakukan agar jalan bisa dilalui kendaraan. Jalan ini satu-satunya akses penghubung antar Tabek menuju Supayang. Karena rusak, terpaksa kami perbaiki semampunya sambil menunggu dana Kabupaten Solok,” paparnya. (wan)

Next Post

PILKADA MAKIN DEKAT, Matangkan Persiapan, Pemkab Pasaman Rakor Bersama KPU

Rab Des 2 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat koordinasi dan sosialiasi terkait tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember tahun 2020. Rakor yang digelar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman itu untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat […]