TP-PKK Sumbar Lakukan Penilaian di Pasaman

LUBUKSIKAPING, KP – Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) hadir di Lubuksikaping untuk melakukan verifikasi dan penilaian terhadap pelaksanaan kesatuan gerakan PKK bangga kencana kesehatan tingkat Sumbar. Pada kesempatan itu tim penilai disambut langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, di Balerong Pusako Anak Nagari, Jumat (4/12).

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Suryani Yusuf Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Sumbar. “TP-PKK Pasaman masuk nominasi pada penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Sumbar tahun 2020. Dengan diwakili Kecamatan Lubuksikaping yang terdiri dari Nagari Durian Tinggi, Nagari Sundata dan Nagari Tanjung Beringin, dengan tema “Dengan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kita Perkuat Program Bangga Kencana di Kampung KB pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19” kata Suryani.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyampaikan, dengan berpegang visi dan misi, gerakan PKK akan melaksanakan semua jenjang “10 Program Pokok PKK” berdasarkan kemampuan, profesionalitas, kondisi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pasaman. “PKK ini adalah merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program yang ada untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujar Yusuf Lubis.

Untuk lomba ini Kecamatan Lubuksikaping yang mewakili Kabupaten Pasaman kata dia, diyakini semua bisa dicapai berkat dukungan kerja keras dan kerjasama yang baik dari masyarakat. Pemerintah Kabupaten Pasaman, Tim Penggerak PKK dan para kader yang mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan dan menggerakkan masyarakat mendukung program kesejahteraan masyarakat Pasaman.

Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman, Tim Penilai Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Durian Tinggi, Wali Nagari Sundata, Ketua Dasa Wisma dan Posyandu. (nst)

Next Post

70 Hari Jabat Pjs Walikota Bukittinggi, Zaenuddin Pamit

Ming Des 6 , 2020
BUKITTINGGI KP – Setelah masa tugasnya sebagai penjabat sementara (Pjs) […]