Tragedi Berdarah di Situjuh

H. Adi Bermasa

SUNGGUH memprihatinkan peristiwa berdarah berujung kematian seorang perempuan muda berinisial IDP (21 tahun) yang terjadi di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, seperti diberitakan KORAN PADANG edisi jumat (18/12) dengan judul ‘Misteri Tewasnya Wanita Muda Terungkap: Biadab, Korban Dibunuh Lalu Diperkosa’.

Pelaku dalam kejadian yang menyayat hati itu adalah seorang pemuda berinisial AM. Usianya baru 19 tahun. Diperkirakan, kedua anak muda ini sebelumnya sudah berkenalan baik. Terbukti, wanita yang bekerja di pabrik roti itu menerima ajakan makan malam sebelum peristiwa berdarah tersebut terjadi.

Usai santap malam, kedua anak muda itu berkendaraan lagi. Mungkin saja saat itu pelaku lelaki sudah ‘menggelegak’ nafsu syetannya. Birahi merajai pikirannya. Namun sang wanita IDP bertahan. Ia tak bersedia memenuhi kehendak lelaki yang dikenalnya melalui media sosial itu. Sedangkan pelaku AM tak tahan lagi hingga terjadilah peristiwa jahanam itu. AM kalap. Tragedi memilukan itupun berakhir dengan tewasnya IDP akibat ulah AM yang tak terkendali nafsunya.

Terjadinya peristiwa maut ini memunculkan kisah turun temurun di Luhak Limopuluah ini, terkenal dengan istilah ‘basicontiak’. Berpacaran populernya sekarang. Dua anak muda initampaknya sepakat berpacaran. Namun yang wanita tangguh. Tak bersedia melaksanakan ‘bajak daulu dari jawi’. Berpacaran yes, berbuat onar no. Begitu kira-kira. Namun yang lelaki ketika itu sudah di bawah pengaruh iblis yang membuatnya nekad dan terjadilah peristiwa sadis tersebut.

Ucapan duka pantas kita sampaikan pada keluarga IDP, semoga tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Untuk lelaki AM yang kalap, pertanggungjawabkanlah kesadisan anda. Tangan mencencang, bahu memikul. Kalaupun menyesal sudah tak ada gunanya lagi. Pertanggungjawabkanlah perbuatan keji itu dunia dan akhirat. *

Next Post

PILKADA KABUPATEN SOLOK, Epyardi Asda-Pandu Unggul 814 Suara, Nofi Candra-Yulfadri Lanjut ke MK

Jum Des 18 , 2020
SOLOK, KP – Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan […]