Wako Riza dan Wawako Erwin Saksikan Pertandingan Invitasi Bola Basket Di Payakumbuh Bugar

PAYAKUMBUH, KP – Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, datang menyaksikan dan menyemangati pebasket dalam laga Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020 di Lapangan Olahraga Payakumbuh Bugar di Kawasan Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (18/12) sore.

Pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke-50 itu sekaligus peresmian pemakaian lapangan Payakumbuh Bugar yang dibangun dengan dana kurang lebih Rp 4,6 miliar dari APBD Kota Payakumbuh.

Dua pemimpin di Kota Randang itu mengatakan sangat bahagia dapat memberikan hadiah untuk warganya sebuah lapangan olahraga terbuka berstandar nasional yang selesai dibangun pada akhir November lalu. “Senang hati kita melihat semangat anak-anak muda dan warga kita yang berolahraga di sini, kami berharap aset bersama ini dapat kita jaga dengan baik, jangan dirusak,” kata Wako Riza.

Wako Riza Falepi yang hobi bermain basket itu juga menambahkan kalau dirinya ingin Payakumbuh memiliki atlet yang bisa mengharumkan nama Payakumbuh di kancah lebih tinggi. “Kalau bisa ikut Porprov, PON, dan SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Ini bukan tak mungkin, kalau kita mau bersungguh-sungguh, ulet, dan bersemangat itu bisa kita raih,” kata Riza didampingi Sekretaris Disnakerin Andiko Jumarel.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Perbasi Payakumbuh, Ledo Putra saat pembukaan acara menyebutkan, kegiatan itu diikuti Tim dari Sumbar dan Riau. Selain dalam rangka HUT Kota Payakumbuh, kegiatan tersebut juga merupakan ajang mencari bibit atlit Basket Payakumbuh untuk kejuaraan ke depan. “Terima kasih atas partisipasi semua tim yang ikut meramaikan kegiatan Payakumbuh Invitasi Bola Basket tahun 2020. Mari kita junjung tinggi sportifitas,” kata Ledo diamini Sekretaris, Edward dan Afrisardi.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan yang digelar 18-20 Desember itu, diharapkan semakin memasyarakatkan olahraga Bola Basket, sekaligus menjaring bibit-bibit berbakat untuk membela Kota Payakumbuh ke depan. Ledo juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak dan panitia serta Pemko Payakumbuh yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

Sementara di hari pertama pertandingan, Tim Putri Biru Utama berhasil membungkam perlawanan Tim Omega. Di awal-awal pertandingan kedua tim saling robek jaring lawan. Namun perlawanan Omega terhenti setelah Pluit panjang wasit berbunyi. Skor akhir, Biru Utama berhasil unggul dengan skor 33-15. (dst)

Next Post

Awasi Penerapan Prokes, Personil Yudha Sakti Pantau Pasar

Ming Des 20 , 2020
PADANG, KP – Satuan Pengawas Covid 19dari Batalyon 133 Yudha […]