Wawako Erwin Yunaz Tenerima Wisudawan/wati Sarjana Terapan

PAYAKUMBUH, KP – Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menerima sejumlah wisudawan-wisudawati sarjana terapan atau ahli madya (A.Md) dari Politeknik Sahid Jakarta di ruang kerjanya di Balaikota Payakumbuh, Rabu (16/12). Turut mendampingi Wawako pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Dasril.

Dengan semangat motto from zero to hero dan ‘sarjana berpenghasilan’, Wawako Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan masa belajarnya dan dinyatakan lulus sebagai wisudawan-wisudawati.
 
“Melalui dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh, kesempatan emas yang telah diberikan dapat menjadikan mereka sebagai sarjana yang mampu menerapkan ilmunya. Yakni sarjana berpenghasilan, meningkatkan keekonomian nagari serta dalam rangka pemberdayaan potensi pariwisata di Kota Payakumbuh di masa mendatang, ” ujar Wawako Erwin.

dikatakannya, kerjasama Pemko Payakumbuh dan Politeknik Sahid itu telah berjalan selama 2 tahun. Harapannya, sarjana yang merupakan putra-putri Payakumbuh itu yakin dan mampu bahwa mereka dapat berkecimpung membangun negeri ini, berpenghasilan mandiri serta mampu menguak potensi daerah dengan lebih baik lagi.

“Ini adalah perjuangan yang butuh waktu, yang membedakan adalah bahwa mereka sudah mampu selangkah lebih dulu, yakni sarjana berpenghasilan, mandiri dan berkemampuan mengembangkan potensi daerah. Sarjana seperti ini yang sebenarnya banyak dibutuhkan,” imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Wawako Erwin menekankan program kerjasama itu layak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sebab bukti nyata hasilnya sudah ada di depan mata. Sehingga sudah sepatutnya untuk dapat lebih meningkatkan program itu secara kuantitas maupun program studi yang akan dikerjasamakan.

selain itu dari 500 wisudawan/wisudawati, sejumlah nama putra-putri Kota Payakumbuh yang turut ambil bagian yakni Zahary Effendy A.Md.Par, Farhan Soulthan A.Md.Par, Rahmat Syafikri A.Md.Par, Mhd. Nandi Putra A.Md.Par, Irene Rasli A.Md.Par, Irena Dwita Andrias A.md.Par, dan Thoha Ramadhan A.md.Par.

“Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus mendukung dan mengembangkan program seperti ini, sebab generasi yang terpelajarlah yang akan membangun kota ini. Dan investasi di bidang pendidikan bagi Pemko Payakumbuh adalah sebuah keharusan yang layak terus dilanjutkan,” pungkasnya. (dst)

Next Post

DPRD Padang Siapkan Ranperda Standardisasi Pelayanan di Masjid

Kam Des 17 , 2020
PADANG, KP – DPRD Padang saat ini tengah menyiapkan rancangan perda guna memberikan pelayanan paripurna untuk masjid. Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry mengatakansecara prinsip petugas penyelenggara yang ada di masjid juga akan memiliki jaminan pendapatan yang pasti. “Dalam ranperda ini juga akan dibuat aturan standardisasi pelayanan masjidatau masjid […]