1 Maret 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DIDUGA TERLIBAT NARKOBA, Dua Pasutri Ditangkap

PADANG, KP – Dua pasangan suami istri (pasutri) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Mereka diamankan jajaran Polresta Padang di dua lokasi berbeda pada Minggu dinihari lalu (21/2).

Penangkapan pertama dilakukan pihak kepolisian di kawasan By Pas KM 19, Kelurahan Tanjung Aur, Kecamatan Koto Tangah. Di sini petugas meringkus pasangan suami istri berinisial B (38 tahun) dan E (39 tahun).

“Dari penangkapan pasutri ini, kami menyita barang bukti enam paket sabu. Termasuk satu unit timbangan digital,” kata Kasat Narkoba Polresta Padang, AKP Dadang Iskandar dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Langgam.id, Senin (22/2).

Selanjutnya pihak kepolisian kembali bergerak melakukan penangkapan. Kali ini berada di Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Di llokasi ini,polisi mengamankan pasangan suami istri berinisial RAL (44 tahun) dan RM (33 tahun). Sejumlah barang bukti turut disita dalam penangkapan ini, yakni delapan paket sabu dan satu unit timbangan. Selain itu juga ditemukan alat untuk mengkonsumsi barang haram tersebut.

AKP Dadang mengatakan penangkapan dua pasangan pasutri ini berawal dari informasi masyarakat soal seringnya transaksi narkoba yang dilakukan pasutri itu. Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan ternyata informasi itu valid benar sehingga dilakukan penangkapan.

“Usai mengamankan para pelaku dan menyita barang bukti, mereka kami bawa ke Polresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan terkait jaringan mereka,” ujarnya. (lgm)