7 Maret 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Duel Panas ‘Kuda Hitam’

BUKAREST, KP – Pekan kedua leg pertama babak 16 besar Liga Champions kembali dilanjutkan tengah pekan ini. Penguasa klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid akan berhadapan dengan tim tangguh dari Inggris, Chelsea. Laga ini digelar di Stadion National, Bukarest, Rumania, Rabu dinihari WIB (24/2) dan akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini secara teknis adalah pertandingan kandang bagi Atletico Madrid.Namun laga terpaksa dipindahkan karena Spanyol belum menerima kedatangan warga negara asal Inggris karena pembatasan perjalanan akibat pandemi covid-19.

Laga ini sejatinya disebut sebagai duel panas kuda hitamlantaran kedua tim sama-sama tak diunggulkan di Liga Champions pada musim ini. Akan tetapi, mereka mampu memberikan kejutan dan tengah berada dalam fase menanjak.

Performa kedua tim juga terbilang bagus. Atletico Madrid saat ini tengah bertengger di posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 55 poinserta masih terus mencoba memperlebar jarak dengan rival kuatnya, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Sementara Chelsea berada dalam jalur positif usai Frank Lampard digantikan oleh Thomas Tucheldan masih berusaha menembus ‘The Big Four’ Liga Inggris musim ini. The Blues tercatat berada di peringkat kelima dengan 43 poin di klasemen sementara.

Secara head to head, keduanya terbilang sama-sama kuat karena masing-masing mengantongi dua kemenangandan tiga hasil imbang dari enam laga Liga Champions dan satu laga Super Cup yang telah dilakoni.

Sebagai catatan, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan bersama pelatih baru Thomas Tuchelyang menggantikan Lampard sejak 26 Januari lalu. Chelseayang di fase grup sempat membantai wakil Spanyol, Sevilladengan skor 4-0 lewat empat gol Olivier Giroud pun tak perlu merasa gentar saat menghadapi Atletico nanti.

Namun, Atletico tak bisa diremehkan. Status pasukan Diego Simeone sebagai pemimpin klasemen sementara La Liga adalah salah satu alasannya. Selain itu, wakil Spanyol ini juga memiliki beberapa pemain yang bisa melukai lawan-lawan mereka.Ada Joao Felix, yang mencetak tiga gol di fase grup Liga Champions musim ini. Ada pula Luis Suarezyang telah mengemas 16 gol dalam 20 penampilan untuk Atletico di La Liga sejak gabung dari Barcelona pada awal musim.

Suarez pun sudah beberapa kali menghadapi Chelsea, yakni bersama Liverpool dan Barcelona. Dua gol dan empat assist telah diukirnya dalam sembilan penampilan melawan mereka.

Hentikan Felix dan Suarez, itulah salah satu kunci bagi Chelsea untuk bisa meraih hasil positif di leg pertama ini. Sanggupkah Chelsea melakukannya?

Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (3-4-2-1): Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Saul, Koke, Torreira, Renan Lodi; Llorente, Joao Felix; Suarez

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovavic, Alonso; Mount, Werner; Giroud