7 Maret 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Emersia Waterpark Ramaikan Pariwisata Tanahdatar

BATUSANGKAR, KP – Kolam Renang Waterpark Emersia Wonderland secara resmi dilakukan Soft Opening bagi masyarakat umum, Senin (23/2). Waterpark Emersia Wonderland yang berlokasi di Kampung Baru, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum itu, tepatnya di areal lokasi Emer One Hotel Batusangkar. Pada soft opening itu, pengunjung yang ingin masuk kolam renang diberikan harga promo, yakni Rp 25 ribu per orang, baik dewasa maupun anak- anak.

Direktur Emersia Grup, Budi Rahman mengatakan, dibukanya waterpark tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tanahdatar. “Pembangunan Waterpark Emersia Wonderland ini semangatnya untuk memajukan wisata Tanahdatar, agar lebih semarak, lebih semangat lagi dan banyak pilihan bagi wisatawan yang datang,” ujarnya.

Disebutkannya, Water Park Emersia Wonderland membawa empat konsep utama, yakni education, atraction, game dan fun. “Di samping sebagai wahana bermain, juga sebagai arena belajar bagi anak-anak atau education. Sambil bermain bisa mengenal alam dan keajaiban dunia, karena ada replikanya,” sebutnya.

Sarana wisata air itu kata dia, untuk objeknya tidak terlalu luas agar orang tua bisa lebih maksimal mengawasi anak-anak yang bermain. “Kehadiran wahana air ini diyakininya akan mendukung semua destinasi wisata, karena waterpark yang cukup trend saat ini,” ulasnya.

Dengan sarana kolam dewasa dan kolam anak-anak lanjutanyam di mana total kapasitasnya mampu menampung 1.000 pengunjung. Hanya saja saat pandemi Covid-19 saat ini dibatasi dulu kunjungannya sekitar 200 orang. “Keberadaannya juga akan didukung dengan sertifikasi dan memiliki klinik, sekuriti dan kenyamanan untuk jaminan usaha,” ungkapnya.

Sementara General Manager Emersia Hotel Batusangkar, Joe Lubis menjelaskan, wahana yang berlokasi di pusat pasar Batusangkar atau sekitar 200 meter dari Lapangan Cindua Mato itu, juga memanjakan pengunjung dengan arena bermain. Di antaranya coming soon emersia world of wonder, coming soon dinoland dan coming soon emersia planetarium 5D. “Kehadiran waterpark ini bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Tanahdatar. Dengan ramainya kunjungan nanti, tentu Batusangkar akan semakin ramai dan semakin populer,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tanahdatar terpilih, Eka Putra menilai kehadiran waterpark tersebut bisa menambah daya tarik wisatawan datang ke daerah itu. “Waterpark ini sungguh indah. Semoga nanti menjadi idola pengunjung untuk bermain air. Kehadiran pengunjung mendorong pariwisata di kabupaten ini, sebab Tanahdatar tidak punya tambang, tidak punya minyak tetapi Allah memberikan alam yang indah dan sumber daya,” tutupnya. (nas)