7 Maret 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Empat Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Simpang SMA 7 Padang

PADANG, KP – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, persisnya di simpang SMA Negeri 7 Kota Padang, Senin (22/2). Insiden ini melibatkan empat unit kendaraan. Tidak ada korban jiwa namun sejumlah korban mengalami luka-luka.

Empat unit yang terlibat kecelakaan ini di antaranya minibus Honda HRV, minibus Mitsubishi Mirage, dan dua unit sepeda motor.Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 06.40 WIB.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Ipda Arisman menjelaskan kecelakaan terjadi saat Honda HRV dengan pelat nomor BA 1567 XX melaju dari arah Simpang Kayu Kalek menuju ke arah pusat kota. Kendaraan ini dikemudikan seorang mahasiswa berinisial YDM (22 tahun) warga Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.Namun karena diduga mengantuk, mahasiswa ini menabrak tiga kendaraan di depannya yang sedang berhenti karena akan berbelok ke kiri menuju Jalan Bunga Tanjung arah SMA 7 Padang. Kecelakaan tak terelakkan, mahasiswa ini mengalami luka lecet di bagian pipi kiri, tangan dan kaki.

“Pengemudi Mitsubishi Mirage BM 1511 NJberinisial FN (17 tahun)warga Perumahan Pondok Pinang, Kecamatan Koto Tangah. Sementara, pengendara sepeda motor BE 4383 TFberinisial BBS (15 tahun) warga Asrama Lanud Sutan Syahrir, mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki dan penumpangnya RAK (15 tahun) warga Parupuk Tabing, mengalami luka robek di kepala, tangan dan kaki lecet atau luka ringan,” jelas Ipda Arisman.

Sedangkan pengendara sepeda motor BA 3819 AFberinisial APR (25), warga Lubuk Gading III Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. APR mengalami lika robek di kepala. Kaki kanan dan tangan kirinya patah.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Saat inikasus tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang. (lgm)