16 Nagari di Sijunjung Gelar Pilwana Serentak

SIJUNJUNG, KP – Sebanyak 31.488 warga yang sudah punya hak pilih akan memilih walinagari pada 16 nagari di Kabupaten Sijunjung, Rabu hari ini (7/4). Logistik untuk pelaksanaan pemilihan walinagari (pilwana) serentak itu didistribusikan Selasa (6/4) dengan pengawalan ketat dari Polres Sijunjung.

Sebelumnya, dilakukan apel gelar pasukan diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Kesbangpol Limas, dan ASN yang dipimpin Kapolres SijunjungAKBP Andry Kurniawandi halaman kantor bupati di MuaroSijunjung.

Apel itu turut dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wabup Iradatillah, Sekdakab Zefnihan, unsur forkopimda, Kadis DPMN SijunjungKhamsiardi, Kepala Kesbangpol Limas David Rinaldo,para asisten serta pejabat lainnya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menyebut pihaknya siap mengamankan pelaksanaan pilwana serentak pada 16 nagari yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Sijunjung itu. Ia mengimbau agar semua elemen masyarakat yang melaksanakan pilwana untuk memberikan hak pilihnya serta menjaga kamtibmas dan melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara, Kepala DMPN Khamsiardididampingi Kabid PemNagAyu Bony DFmengatakan nagari-nagari yang menggelar pilwana yaitu Nagari Tanjung Bonai Aur, Tanjung, Padang Laweh, Pamuatan, Batu Manjulur, Kampung Baru, Palangki, Kampung Dalam, Latang, dan Silongo. Kemudian Nagari Sibakur, Sungai Batuang, Padang Tarok, Tanjung Kaliang, Lubuk Tarantang, dan Siaur.

“Setidaknya ada 31.488 pemilih yang akan memilih walinagari di 16 nagari tersebut pada 99 TPS,” terang Khamsiardi sembari menambahkan pilwana dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (shd)

Next Post

Kemendagri Setuju 25 Nagari Persiapan di Pasbar Jadi Definitif

Sel Apr 6 , 2021
LUBUK SIKAPING, KP – Bupati Pasaman, H. Benny Utama mengungkapkan […]