9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Empat Tersangka Narkoba Diringkus di Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, KP- Empat tersangka penyalahgunaan narkoba dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Limapuluh Kota dari sejumlah lokasi beberda. Keempat tersangka masing-masing berinitial SA (20 tahun) dan RT (42 tahun) keduanya beralamat di Nagari Taram, serta IK (23 tahun) dan HA ( 23 tahun) warga Jorong Batu Labi, Nagari Mungo,Kecamatan Luak.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKPHendri Has serta KBO Satnarkoba, Iptu Indra Jaya ituberhasil diamankan sejumlah barang bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering serta uang.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka SA di pinggir jalan di Jorong Balai Cubadak, Nagari Taram. Dari tangan pria yang bekerja sebagai buruh lepas itu berhasil diamankan barang bukti paket sabu-sabu siap edar. Usai membekuk tersangka SA, Polisi yang melakukan pengembangan berhasil membekuk tersangka RT dengan barang bukti paket ganja kering siap pakai.

Tak sampai disana, tim opsnal kembali membekuk dua tersangka lagi, yakni tersangka IK dan HA. Dari penangkapan itu juga diamankan paket narkoba jenis sabu-sabu siap pakai.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBPTrisno Eko Santoso melalui Kasat Narkoba, AKPHendri Has, Senin (18/4), menerangkan penangkapan para tersangka dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di dua nagari tersebut.

Penangkapan terhadap keempat tersangka itu menambah daftar panjang kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebelumnya Satrnarkoba Polres Limapuluh Kota juga berhasil membekuk empat orang tersangka dan satu tersangka pengedar meninggal setelah ditembak saat mencoba melarikan diri. (dst)