9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

HINDARI PEMOTOR, Pikap Seruduk Truk, Satu Orang Tewas

PADANG, KP – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Bypass KM 9, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin pagi (19/4) sekitar pukul 08.45 WIB. Dalam kecelakaan ini satu unit truk bertabrakan dengan mobil pikap L300. Akibatnya, satu orang meninggal dunia bernama Tenezwar (40 tahun) yang merupakan penumpang mobil pikap BM 9544 SF.

Sedangkan sopir pikap bernama Muhammad Rusydi (30 tahun) selamat. Sementara pengemudi truk Fuso BA 9998 SU kabur pasca-kecelakaan tersebut. Akibat kecelakaan itu, mobil pikap mengalami ringsek parah.

Kanit Lakalantas Polresta Padang, Ipda Arisman menerangkan mobil pikap yang melaju dari arah Air Pacah menuju ke Simpang Kampung Lalang diduga berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang tiba-tiba menyalip ke arah depan di depan SPBU Taruko. Akibatnya, sopir langsung membanting setirke arah kiri. Ternyata di depan ada truk Fuso warna oranye BA 9998 SU yang parkir di pinggir jalan dan sopir pikap kembali membanting setir ke kanan namun mobil pikap keburu menyeruduk bagian belakang truk.

Penumpang pikap yang duduk di samping, Tenezwar warga Batipuah Batang Gadih, Kota Padang Panjang meninggal karena terjepit akibat tabrakan keras tersebut. Evakuasi korban mengerahkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran yang berjibaku sekitar setengah jam hingga korban bisa dievakuasi. Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Unit Lakalantas Polresta Padang. (lgm)