33 Warga Terdampak Pandemi Diberdayakan Menata Lokasi ‘Kotaku’

PADANG, KP – Sebanyak 33 orang yang sempat menganggur akibat dampak pandemi covid-19 akhirnya kembali bekerja setelah Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU) melibatkan mereka dalam program Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM) dalam bentuk Cash For Work (CFW). Mereka ditugaskan bergotong royong, menata, membersihkan dan memperbaiki lokasi Program ‘Kotaku’ di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat dengan sistem upah harian.

“Program ini sangat luar biasa dampaknya karena mampu menaikkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Camat Padang Barat, Eri Sendjaya, kemarin.

Menurutnya, sebanyak 33 orang itu membersihkan lokasi program ‘Kotaku’ yang tidak terawat. Seperti menata saluran air lingkungan di depan Puskeskel Olo.

“Seluruhnya direkrut disesuaikan dengan target penataan program ‘Kotaku’.Untuk tahap awal ditargetkan bekerja selama dua bulan di lokasi program ‘Kotaku’ dengan harapan lokasi itu berhasil ditata dengan baik,” ujar camat.

Ia menerangkan perekrutan 33 orang tenaga itu didata oleh kelurahan dan RT setempat. Transparansi dan akuntabilitas kegiatan ini, sebutnya, patut ditiru. Sebab, mulai dari perencanaan kegiatan, penyusunan daftar, dan pembayaran upahdilakukan dengan melibatkan masyarakat.(ip)

Next Post

Jemaah Masjid Quwatul Ummah Melimpah

Sen Apr 19 , 2021
PADANG,KP – Hingga sepekan Ramadan, jemaah Salat Tarawih di Masjid […]