BANGUN PASAR RAYA FASE VII DAN TERMINAL BAWAH TANAH, Pemko Padang Ajukan Anggaran Rp200 Miliar

PADANG, KP – PemkoPadang mengajukan pembangunan Pasar Raya Fase VII ke Kementerian Perdagangan sebesar Rp200 miliar. Pasar ini rencananya akan punya terminal bawah tanah.

Walikota Padang, Hendri Septa mengatakanprioritas saat ini adalah mencarikan solusi terbaik bagi kemajuan pasar dan pedagang yang berjualan di area tersebut dengan meminta bantuan ke Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Anggota DPR, Andre Rosiade.

“Kami berharap jika nantinya terwujud anggaran yang kami usulkan, di samping Fase VII ini dibenahi kalau bisa juga dibangun terminal di lantai bawah gedung. Sehingga lalu lintas pun menjadi teratur dan pedagang bisa berjualan dengan tertib,” kata Hendri, Selasa (6/4).

Sementara, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan akan kembali ke Kota Padang untuk meninjau Pasar Raya Fase VII.“Saya juga akan berkoordinasi dengan Menteri PUPR dan Kepala Bappenas. Saya akan balik lagi ke Padang akhir Mei 2021 atau setelah Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, kata Lutfi, ia juga meninjau bahan pokok (bapok) jelang Ramadan dan ia memastikan stok kebutuhan pokok aman dan cukup, serta harganya relatif stabil.

“Harga beras saat ini stabil, sementara harga gula naik sedikit di atas harga normal. Hanya yang agak naik harganya yaitu minyak goreng, sementara bahan lainnya Alhamdulillah cukup stabil,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mendag juga memberikan apresiasi kepada Pemko Padang yang dinilai berhasil melakukan vaksinasi kepada sebanyak 4.000 pedagang di Pasar Raya Padang.

“Capaian ini patut kami apresiasi karena hampir mencapai target yaitu 10 ribu,” imbuhnya. (pkt)

Next Post

Gubenur Mahyeldi dan Wagub Audy Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Rab Apr 7 , 2021
PADANG, KP – Usai disuntik vaksin sinovac pertama pada 8 […]