BERHASIL TANGKAP KOMPLOTAN PERAMPOK LINTAS PROVINSI, 29 Personel Polres Sijunjung dan Enam Warga Terima Reward

SIJUNJUNG, KP – Sebanyak 29 personel kepolisian dan enam orang warga yang mengungkap dan menangkap komplotan perampok lintas provinsimenerima reward dari Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawa.

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan pada upacara apel pemberian reward yang langsung dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, dihalaman Polres setempat, Kamis lalu.

Penghargaan itu diberikan pada 29 personel Polres Sijunjung dan enam warga yang berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku tindak kejahatan yang sering beraksi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) termasuk penangkapan kasus rampok belum lama ini.

Pemberian reward itusendiri turut dihadiri Wakapolres, Kompol Andi Sentosa, para Kasat, para PJU Polres dan Kapolsek dilingkup Polres Sijunjung.

Reward diberikan Kapolres Sijunjung atas dedikasi 29 personilnya yang berhasil menangkap para pelaku tindak kejatahan dan para tersangka narkoba.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi pada personel Polres Sijunjung dan saya ucapkan terimakasih pada masyarakat atas partisipasinya dalam membantu polisi,” pungkasnya.

Sebelumnya, komplotan perampok lintas provinsi berhasil dibekuk Satreskrim Polres Sijunjung. Pelaku tersebut melakukan aksinya di Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Para pelaku pencurian tersebut berhasil menggasak uang puluhan juta, setelah memanfaatkan jalan rusak untuk memasang ranjau gembos ban mobil korban yang sudah menjadi target.

“Hasil dari introgasi petugas, komplotan spesialis gembos ban dan pecah kaca mobil tersebut pernah beraksi beberapa kali di Sumbar dan Jambi. Dua kali di Kota Padang, satu kali di Padangpanjang, baru akhirnya tertangkap di Sijunjung saat aksi mereka dipergoki masyarakat setelah melarikan uang Rp76 juta rupiah milik toke ternak sapi pada Sabtu 3 April 2021 lalu,” kata AKBP Andry Kurniawan. (shd)

Next Post

Terkait RUU BPIP, Guspardi Gaus : Jangan Timbulkan Polemik

Jum Apr 9 , 2021
PADANG, KP – Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila […]