Bupati Hamsuardi Tinjau Korban Kebakaran di Tinggam

SIMPANGEMPAT, KP – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi meninjau korban kebakaran yang terjadi Rabu(28/4) sore di Nagari Persiapan Tinggam Harapan, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Selain melihat kondisi rumah dan sisa-sisa kebakaran, Bupati Hamsuardi juga memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga korban kebakaran, yakni keluarga Niak Kotik, Eni dan Meli.

“Hari ini (kemarin-red) sengaja kita tinjau langsung kondisi masyarakat yang sedang ditimpa musibah, dan kita bawa sedikit bantuan untuk membantu meringankan korban berupa sembako dan uang senilai Rp3 juta,” katanya dihadapan para korban kebakaran dan masyarakat setempat, Kamis (29/4).

Selain itu, Bupati juga memberikan dukungan moril kepada para korban agar selalu tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Karena setiap ujian yang diberikan Allah kepada hambanya itu, karena sudah dalam kesanggupan setiap manusia itu sendiri.

“Kami harap semua korban bisa sabar menghadapi cobaan di bulan suci Ramadan ini. Pasti Allah punya rencana yang lebih baik dan itu tidak kita sadari,” ujar Hamsuardi.

Ia juga meminta kepada korban kebakaran untuk tidak saling menyalahkan satu sama lain diantara sesama korban.

“Jangan disebut juga api berasal dari mana. Karena, semua sudah menjadi takdir Allah. Ini semua murni musibah, untuk itu, jangan saling salah menyalahkan,” imbaunya.

Jika memungkinkan dan memenuhi syarat, lanjutnya, tiga rumah yang terbakar ini akan dibangun kembali setelah lebaran dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Baznas. (rom)

Next Post

LHP Video Asusila Oknum Wali Nagari Jambak Sudah Ditangan Bupati Pasaman

Kam Apr 29 , 2021
LUBUKSIKAPING,KP- Kasus video asusila oknum Wali Nagari di Kabupaten Pasaman […]