Dana PIP Cair, Gunakan untuk Biaya Pendidikan Siswa Madrasah

BATUSANGKAR, KP – Sebanyak 165 siswa MTsN 1 Tanahdatar Tanjung Emas yang masih duduk di bangku kelas VIII dan IX bersama orangtua wali siswa mengikuti sosialisasi pencairandana pemerintahProgram Indonesia Pintar (PIP) untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa yang kurang mampu, di madrasah tersebut, Sabtu (17/4).

Sosialisasi pencairan dana PIP tersebut disampaikan Kepala MTsN 1 Tanahdatar, Tanjung Emas Hj. Yulismar bersama Kaur TU Zulfarida dan paraguru / pegawai serta wali kelas madrasah yang bersangkutan.

Kepala MTsN 1 Tanahdatar, Hj. Yulismar menjelaskan, dana bantuan PIP tersebut khusus diperuntukan dalam peningkatan kualitas pendidikan siswa madrasah.

Dia mencontohkan, dana PIP dapat dimanfaatkan khusus untuk membeli buku, pakaian seragam sekolah,tas sekolah, dan paket Internet khusus untuk kepentingan belajar dalam rangka peningkatan mutu pendidikan bagi siswa madrasah.

Dana bantuan PIP senilai Rp.92.625.000 itu,akan dibagikan oleh Bank BNI kepada siswa madrasah melalui rekening siswa masing-masing dimulai dari 20 hingga 23 April 2021 mendatang.

Yulismar meminta orangtua dan siswa madrasah untuk segera melengkapi persyaratan pencairan dana PIP tersebut mulai dari sekarang.

Untuk kelancaran pelaksanaan pendidikan siswa, kepala madrasah tersebut mengingatkan orangtua dan siswa madrasahnya agar dana PIP tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai digunakan untuk kepentingan lain yang tidak bermanfaat.

Pelaksanaan sosialisasi pencairan dana PIP bagi siswa madrasah tersebut digelar dua tahap yakni 16 dan 17 April 2021, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). (mas)

Next Post

Bupati dan DPRD Tanahdatar Sepakati Ranwal RPJMD 2021-2026

Sen Apr 19 , 2021
BATUSANGKAR, KP – Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah […]