Di Masa Sulit, Pembangunan di Luhak Nan Tuo Mesti Dipercepat

BATUSANGKAR, KP – Safari Ramadan sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, Safari Ramadan ini juga ajang berbagi informasi pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanahdatar, Richi Apriandalam sambutannya saat memimpin Tim Khusus Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda Jorong Tigo Tumpuak, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Senin (19/4).

Wabup Richi mengatakan, pemerintah daerah berupaya sekeras mungkin untuk mempercepat pembangunan di Luhak Nan Tuo walaupun kondisi sulit saat ini.

“Ada empat jembatan yang diusulkan melalui konsultasi dan koordinasi di Kemen PUPR beberapa waktu silam, dua di antaranya berada di Kecamatan Lintau Buo Utara, satu di Lintau Buo dan satu lainnya di Kecamatan Sungayang. Ini yang kita sedang diupayakan,” ujar Wabup Richi.

Sementara untuk pembangunan Mesjid Al-Huda pemerintah daerah membantu biaya keberlangsungannya sebesar Rp.10.000.000,00 yang diterima langsung oleh ketua pengurus Mesjid Erpi Erdi.

Terkait penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung, Wabup Richi mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan bosan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena masih banyak kita lihat masyarakat tak peduli kondisi saat ini. Sampaikan juga pesan dan informasi pembangunan daerah ini ke masyarakat lainnya,” ujar Wabup Richi.

Hadir saat itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim, Camat Lintau Buo Agusril, Forkopimca, Sekretaris Nagari Taluak Pefriandi, BPRN dan Tokoh masyarakat. (nas)

Next Post

AKBP-STIE "KBP" Gelar Berbuka Puasa Bersama

Sel Apr 20 , 2021
PADANG, KP – Keluarga Besar Akademi Keuangan dan Perbankan dan […]