Empat Pohon Tumbang di Aliran Irigasi Pauh

PADANG, KP – Empat pohon tumbang di kawasan Cupak Tangah, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Kamis siang (8/4).Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sutan Hendra menyebutkan, peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.55 WIB.
“Pohon ini tumbang di satu kawasan, tepanya di pinggir aliran irigasi,” kata Sutan dalam keterangn tertulis yang dikutip dari laman Padangkita.com, Kamis (8/4).
Sutan menyebut pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut. Ditambah lagi, pohon tersebut berada di pinggir aliran irigasi.Pohon tumbang itu mengakibatkan terganggunya aliran air di irigasi sungai tersebut. Tidak ada korban jiwa dan luka dilaporkan dalam peristiwa ini.
“Regu B TRC BPBD Kota Padang dan masyarakat setempat telah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut,” sebut Sutan.
Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada dengan pohon tumbang saat angin kencang melanda, apagi jika diserai hujan dengan intensitas lebat.
“Jika terjadi hujan dan angin kencang, usahakan hindari pohon-pohon, terutama bagi pengendara,” imbau Sutan. (pkt)

Next Post

Kementerian PUPR Selesaikan Penataan Kawasan Batang Arau dan Seberang Palinggam

Kam Apr 8 , 2021
PADANG, KP -Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus […]