GRANADA VS MANCHESTER UNITED, Sinyal Buruk Bagi Tim Kejutan

GRANADA, KP – Tim asal La Liga Spanyol, Granada akan menjamu Manchester United pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020/21di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat dinihari WIB (9/4). Tim tamu diprediksi sanggup meraih hasil positif atas ‘El Grana’ yang menjadi kejutan besar di Liga Europa musim ini.

Kiprah Granada memang bisa dibilang fantastis. Sebagai tim debutan, El Grana langsung bisa mencapai babak gugur. Pencapaian yang sama sebelumnya hanya bisa ditorehkan RB Leipzigpada musim 2017/2018 silam.

Tak main-main, salah satu lawan yang disingkirkan Granada di fase knock-out ialah Napoli. Granada benar-benar tampil beda sepanjang gelaran Liga Europa, sebagaimana motivasi para pemainnya yang begitu tinggi untuk memberikan yang terbaik kepada fansnya.

Sayangnya, tren performa Granada belakangan cenderung menurun. Khusus di LaLiga, tim yang bermarkas di Los Carmenes ini tiga kali kalah pada empat laga terakhir. Akhir pekan lalu, El Grana takluk di tangan Villarreal (0-3). Hasil ini membuat Granada terlempar dari zona Eropa, tepatnya ke posisi sembilan klasemen sementara LaLiga.

Rentetan hasil buruk di liga diyakini akan membuat tugas Granada untuk mengalahkan Manchester United jauh lebih sulit.Adapun andalan Granada dalam laga nanti ialah Yangel Herrera. Gelandang serang asal Venezuela ini telah mencetak lima gol di Liga Europa dan produktivitasnya diharapkan dapat kembali terlihat.

Sementara, Manchester United melaju ke fase gugur usai menyingkirkan salah satu tim favorit, AC Milandengan agregat 2-1. Kemenangan United di San Siro pada leg kedua ditentukan lewat gol jarak dekat Paul Pogba.

Jelang laga kontra Granada, kondisi kepercayaan diri United diyakini sedang bagus-bagusnya. ‘The Red Devils’ berhasil meraih kemenangan di laga terakhir melawan Brighton (2-1)sekaligus bertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Laga melawan Granada nanti di atas kertas bisa diakhiri dengan baik oleh United. Pasalnya, rekor tandang United amat kuat. Mereka hampir tak pernah kalah musim ini. Dalam laga terakhir melawan tim asal Spanyol, Real Sociedad, Man United bisa meraih kemenangan tandang dengan skor telak 4-0.

Sayangnya, United sendiri masih harus memecahkan rekor buruk. Dalam tiga penampilan terakhir di babak perempatfinal kancah Eropa, United selalu gagal memenangkan leg pertama.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Granada: Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Quini, Domingos Duarte, Montoro, M. Gonalons, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Herrera, Soldado.

Manchester United: Henderson; Alex Telles, Lindelöf, Maguire, Wan-Bissaka, Matić, Pogba, Fred, van de Beek, Anthony Martial, Martin Greenwood. (ak/*)

Next Post

PUTING BELIUNG TERJANG PASBAR, Puluhan KK Terdampak, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Rab Apr 7 , 2021
SIMPANG EMPAT, KP – Bencana alam angin puting beliung yang […]