Harneli Bahar KetuaUmum LKKS Sumbar

SIDANG pleno Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatra Barat sepakat bulat memilih Hj.Harneli Bahar Mahyeldi sebagai Ketua Umum dalam musyawarah daerah (musda) yang berlangsung Rabu malam lalu (7/4) di Hotel Grandzuri, Jalan Thamrin, Kota Padang.

Musda LKKS Sumbar yang berlangsung sejak Selasa (6/4) sampai Kamis pagi (8/4) itu diikuti seluruh utusan LKKS kota dan kabupaten serta lembaga sosial yang berkoordinasi dengan LKKS Sumbar.

Selama 10 tahun, LKKS Sumbar dipimpin Hj.Nevi Irwan Prayitno, dan bersamaan dengan habis masa jabatan Gubernur Irwan, otomatis jabatan Ketua Umum LKKS juga mengikut. Kepengurusan lembaga sosial tersebut segera pula menampilkan ‘wajah baru’ pilihan formatur yang langsung diketuai Hj.Harneli Bahar.

Meski pengabdian LKKS Sumbar sudah melihatkan kiprah nyata dalam mengatasi beragam problema sosial, namun kerja nyata maksimal semakin diharapkan di era pandemi covid-19 ini. “Bahkan, pengurus LKKS Sumbar nanti bersedia tidur di rumah warga miskin di pedesaan,” begitu harapan Ketua Umum yang baru.

Hj.Harneli yang sudah berpengalaman dalam beragam pengabdian sosialsemasa mendampingi Walikota Mahyeldi memimpin Kota Padang.Prestasi Buya Mahyeldi pun diakui diakui warga Sumbarsehingga beliau diberi kepercayaan memimpin provinsi ini.

Dengan selesainya musda LKKS Sumbar diharapkan musyawarah LKKS kota dan kabupaten segera menyusul.Sebab, sudah jadi tradiisi di lingkungan LKKS ketika bupati dan walikota dijabat sosok baru, maka LKKS pun ketuanya juga baru.

Di sisi lain, dalam Musda LKKS Sumbar yang baru saja selesai, ada dua daerah yang mengirim utusan dengan ‘mandat kembar’. Ini jelas problema. Hendaknya ‘mandat kembar’ ini tak terjadi lagi ke depannya.

Mengabdi di LKKS tujuannya adalah mengurangi problema sosial.Begitu juga koordinasi dengan induk organisasi di tingkat nasional Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) pantas lebih ditingkatkan.Sumbar dulu sukses dapat program nasional berupa Senkudaya (Sentra Kulakan dan Pemberdayaan) dan hal ini pantas jadi perhatian oleh pengurus LKKS yang baru.

Selamat mengabdi pada jajaran pengurus baru LKKS. Bersama kita bisa. Insya Allah sukses. *

Next Post

Kementerian Agama Buka 27.303 Kuota PPPK untuk Guru Honorer

Kam Apr 8 , 2021
JAKARTA, KP – Kementerian Agama (Kemenag) membuka formasi seleksi Pegawai […]