Inspektur Hendra Aswara : Safari Ramadan Dekatkan Pemimpin dengan Masyarakat dan Ulama

PARITMALINTANG, KP – Inspektur Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara memimpin kunjungan rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) 18 ke Masjid Muhajirin, Nagari Anduring, Kec 2×11 Kayu Tanam, Senin (19/4).

Ia mengatakan, Safari Ramadan memiliki tujuan untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakat serta ulama. Hal itu perlu dilakukan agar ada rasa kedekatan, saling mencintai, saling menghargai serta saling menghormati sehingga terjalin hubungan yang sangat erat. “Sesuai arahan Bupati, momentum ramadan juga sebagai menyampaikan program strategis daerah kepada masyarakat,” kata Hendra Aswara.

Mantan Kabag Humas itu menyampaikan, Safari Ramadan dilaksanakan secara serentak mulai 19-21 April 2021. Ada 34 tim yang turun di puluhan titik masjid, surau atau musala yang telah terjadwal. Pada kesempatan itu Hendra menyampaikan, tugas pokok dan fungsi Inspektorat membantu Bupati dalam pengawasan daerah, pengawasan pengelolaan keuangan daerah hingga dana desa. “Inspektorat membuka layanan pengaduan jika masyarakat melaporkan penyelewengan keuangan daerah,” kata Jebolan STPDN itu.

Selanjutnya ia menyampaikan tentang upaya penyebaran virus corona di masyarakat terutama penerapan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kemudian Hendra juga mengingatkan masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang tidak benar tentang vaksin Covid-19. Ia mengaku telah divaksin dan tidak ada hal yang buruk terjadi. Selain itu kedatangan Tim Safari Ramadan tersebut juga menyerahkan sejumlah Al Quran dan bantuan pembangunan sebesar Rp 5 juta dan infak jajaran Inspektorat bagi pengurus masjid setempat.

Next Post

Bersama Pertamina, UMKM Rendang Go Digital

Sel Apr 20 , 2021
PAYAKUMBUH,KP- Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan […]