Itwasda Polda Sumbar Gelar Audit Kinerja dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap 1

SOLOK, KP – Itwasda Polda Sumbar menggelar kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I Tahun 2021 Bidang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Solok.Dasar pelaksanaan kegiatan itu yakni Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2011 tentang Wasrik Rutin di lingkungan Polri. Serta Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : ST/ 331/ III/ WAS.1/ 2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang Pemberitahuan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap I Tahun 2021 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian.

Tim Wasrik Itwasda itu dipimpin Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Sumbar KOMBES POL Dwi Sulistyawan selaku Tim Koordinator dan Pengendali dengan anggota, AKP. Alkadri Trijaya. Ps Parik 3 Itbid 1 Itwasda Polda Sumbar, AKP Indra, Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar AKP Arwisman, Ps. Auditor 2 Itbid 1 Itwasda Polda Sumbar, AKP. Masrizal, Ps. Parik 2 Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar, Bripka Roby Elrianto, Banum Itbid 2 Itwasda Polda Sumbar dan Bripda Agung Prakoso, BKO Itwasda Polda Sumbar.

Adapun rangkaian kegiatan Wasrik di Polres Solok, yakni arahan dari Kombes Pol Dwi Sulistyawan yang menyaksikan kegiatan itu sudah lama direncanakan sehingga pihaknya yakin Polres Solok sudah mempersiapkan semuanya secara maksimal. “Saat ini kita sudah punya motto Presisi sebagaimana yg dicanangkan Kapolri. Kita juga harus mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pimpinan,” sebutnya.

Ditambahkannya, setiap kebijakan pimpinan harus diketahui, pahami dan laksanakan semaksimal mungkin. Pimpinan sudah punya keputusan final tentang anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, yaitu di pidana atau di PTDH. “Laksanakan pengawasan terhadap personel yang menggunakan senjata api, jangan sampai terjadi kelalaian bagi personel pemegang senjata api yang bisa merugikan institusi,” tuturnya.

Diharapkannya kepada para perwira untuk dapat melakukan pengawasan terhadap anggotanya, sehingga tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan lain sebagainya. Sementara menyikapi kejadian bom Bunuh diri di Makassar dan teroris di Mabes Polri, ia berpesan agar tingkatkan kewaspadaan diri, mako dan asrama sehingga tidak menjadi korban teror. Terkait aplikasi E-Dumas Presisi. “Pertajam mata dan telinga di luar untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror,” tambahnya.

Setelah pembukaan dan arahan, acara dilanjutkan pemeriksaan pada setiap Bag, Sat dan Sie serta SPKT yang diikuti Wakapolres Solok, Para Kabag Polres Solok, Para Kasat Polres Solok, Kapolsek sejajaran Polres Solok, Kaurmintu, Kasium dan Kanit sejajaran Polres Solok dan Polsek. Selain itu Pelaksanaan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar dalam Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I Tahun 2021 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian tersebut dengan sasaran Bidang meliputi Bidang Operasional, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Sarana dan Prasarana serta Bidang Anggaran dan Keuangan. (wan)

Next Post

Sambut Bulan Ramadan, Masyarakat Nagari Pianggu Gelar Goro Bersama

Rab Apr 7 , 2021
SOLOK, KP – Satu Minggu menjelang memasuki bulan ramadan 1442 H, […]