Jajaran KUA Tilatang Kamang Awali Ramadan dengan Tadarus Bersama

LUBUKBASUNG, KP – Jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, awali aktivitas di bulan Ramadan 1442 hijriah dengan melaksanakan tadarus Al-Qur’an bersama di Balai Nikah KUA setempat, Selasa (13/4).

Kepala KUA Tilatang Kamang, Basyaruddin mengatakan, tadarus Al-Quran merupakan sebuah program Ramadan yang dari tahun ke tahun dilaksanakan jajaran Kemenag Agam, khususnya di KUA Tilatang Kamang. “Tadarus akan kita laksanakan setiap hari di Ramadan tahun ini, yang harus diikuti seluruh jajaran KUA Tilatang Kamang,” ujarnya.

Ia berharap, pertengahan Ramadan 1442 hijriah sudah bisa dilaksanakan Khatmul Qur’an tahap pertama, karena ia menargetkan minimal dua kali khatam pada Ramadan tahun ini. “Tadarus selain memperlancar bacaan, juga menjadi amal ibadah untuk memperoleh pahala berlipat ganda di bulan penuh keberkahan ini,” sebutnya.

Basyaruddin berharap, diawalinya aktivitas dengan tadarus Al-Qur’an, semoga Allah SWT melapangkan hati dan dibukakan pikiran, bagi seluruh jajaran KUA Tilatang Kamang supaya dapat bekerja jadi lebih baik ke depannya. (rzk)

Next Post

Perpustakaan Daerah Padangpanjang Miliki Pojok Hamka

Sel Apr 13 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Jika menoleh ke kiri, selepas melangkahkan kaki […]