Jangan Lengah!

PARIS, KP – PSG akan menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis dinihari WIB nanti (29/4), di Stadion Parc des Princes. Pemenang duel ini bakal menempatkan satu kakinya di laga final. Sehingga, hasil leg pertama ini akan sangat menentukan nasib kedua tim di ajang bergengsi ini selanjutnya.

PSG memang mampu memberikan pengalaman buruk bagi Bayern di babak perempat final. Tentunya dengan gaya menyerang mereka yang sangat gila dan tidak mampu dibendung oleh Bayern.Meskipun Bayern memiliki para gelandang yang mampu menekan begitu tinggi, namun PSG mampu keluar dari area pertahanan mereka. Ketika itu pula Mbappe dan Neymar memiliki ruang untuk bergerak maju dan mencetak gol.

Namun kali ini mereka akan berhadapan dengan tim terbaik di Inggris yang berbeda jauh dengan Bayern Munchen. Sehingga, tentu tekanan pun akan lebih besar untuk dihadapi Kylian Mbappe dan rekannya.

Permainan City memang tidak seagresif Bayern Munchen, namun penyerangan mereka sangat terukur dan membahayakan. Mereka memiliki gelandang visioner Kevin De Bruyne yang akan membahayakan dalam pertarungan di lini tengah.

Oleh karena itu PSG harus mewaspadai pergerakan City,khususnya di lini tengah. Dengan formasi saat ini memang PSG sangat mampu untuk menguasai jalannya pertandingan.Mereka sangat baik untuk menjaga ritme penyerangan dan pertahanan. Namun, kadang kala terjadi blunder di luar dugaan yang akan memberi keuntungan signifikan bagi lawan seperti Man City.

PSG sendiri berjuang habis-habisan untuk mendapatkan tiket semifinal ini.Untungnya mereka dapat memberikan agregat yang cukup baik saat melawan Bayern Munchen.Mereka harus terus belajar dari kesalahan laga sebelumnya. Disisi lain PSG lebih kuat karena lini tengah dan depan sangat luar biasa.

Namun catatan keras bagi Mauricio Pochettino adalah mendisiplinkan area pertahanan mereka. Sebagaimana yang disebutkan tadi, PSG masih terlalu lemah untuk menjaga musuh. PSG selalu longgar menjaga musuhsehingga dengan skill sekelas pemain City tentu sangatlah berbahaya bagi PSG.

Agar mereka dapat menguasai jalannya pertandingan, maka PSG wajib meminimalisir kesalahan individu dalam kehilangan bola atau melakukan marking. Bila mereka bermain hati-hati, bisa saja PSG mampu keluar sebagai pemenang dan mengamankan leg pertama.

CITY PUNYA KEMAMPUAN MENGONTROL JALANNYA PERTANDINGAN

Di kubu tim tamu, Manchester City tentu sangat berhati-hati dalam laga ini. Mereka akan lebih condong akan mengatur tim untuk memainkan ritme yang lambat.Melawan PSG dapat diantisipasi dengan menempatkan lebih banyak pemain di lini tengah dan pertahanan guna melakukan serangan balik yang cepat. Yang jelas, Manchester City tentu akan bermain lebih aman di kandang PSGdan baru membalasnya di leg ke-2 saat bermain di kandang sendiri.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

PSG: Sergio Rico; T. Kehrer, C. Dagba, M. Bakker, Á. Di María, I. Gueye, Danilo Pereira, L. Paredes, J. Draxler, Neymar, M. Icardi.

Manchester City: Ederson Moraes; K. Walker, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, O. Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Mahrez, Gabriel Jesus. (ak/*)

Next Post

Wako Zul Elfian Buka Pesantren Ramadan TP-PKK Kota Solok

Rab Apr 28 , 2021
SOLOK, KP – Ramadan merupakan bulan madrasah dalam membentuk karakter dan […]