JELANG RAMADAN, Ikatan Keluarga Lintau IX Koto Pekanbaru Silaturahmi dengan Bupati Eka Putra

BATUSANGKAR, KP – Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, Ikatan Keluarga Lintau IX Koto Kota Pekanbaru gelar silaturahmi dengan Bupati Tanahdatar Eka Putra, Senin (5/4) di Aula Dinas PUPR Provinsi Riau.

 
Ketua IKLB IX Koto Kota Pekan Baru, H. Parisman Ikhwan dalam kesempatan itu berharap kepada bupati Eka Putra agar dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dicetus Bupati terdahulu. Seperti kelanjutan perbaikan pembangunan jalan Pato dan upaya peningkatan  kesejahteraan masyarakat serta kelanjutan program tahfiz di Tanahdatar. “Kami atas nama warga perantau di Kota Pekanbaru berharap kepada Bupati Eka Putra apa yang telah dibuat Almarhum Irdinansyah Tarmizi agar dapat dilanjutkan dan pembangunan jalan di Pato dapat juga dijadikan prioritas,” ujar Anggota DPRD Provinsi Riau itu.


Parisman juga berharap daerah Lintau dapat dijadikan daerah kunjungan wisata, seperti Puncak Pato dan juga dapat dibangun penginapan seperti wisma ataupun hotel bagi wisatawan yang berkunjung.


Tokoh masyarakat Lintau, Prof. DR. H. Syafrinaldi yang juga Rektor Universitas Islam Riau (UIR) turut ungkapkan rasa syukur dan sampaikan terima kasih karena di awal jabatan Eka Putra selaku Bupati Tanahdatar sudah langsung bersilaturahmi dengan mengunjungi perantau di Kota Pekan Baru. “Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang memenuhi undangan warga di rantau untuk bersilaturahmi. Kami senang bisa dikunjungi, ini luar biasa, semoga Allah SWT melindungi Bupati Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian sehingga dapat memimpin Tanahdatar dengan amanah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua harian IKLB IX Koto Kota Pekanbaru, Amirul Anwar menyebut, saat ini perantau yang berasal dari Lintau IX Koto hampir 10 ribu orang, namun pada acara silaturrahmi tersebut sesuai dengan protokol kesehatan tidak banyak yang diundang.


Sementara itu Bupati Tanahdatar Eka Putra dengan haru dan bahagia ungkapkan rasa syukur dapat berjumpa dengan perantau Lintau Buo IX Koto Kota Pekanbaru. “Alhamdulillah dapat berjumpa dengan dunsanak di rantau dan terima kasih atas dukungan perantau yang telah turut berpartisipasi menyukseskan pilkada serentak. Semoga dengan kebersamaan kita bisa membangun Tanahdatar lebih baik lagi ke depan,” ucap bupati didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra.


Disampaikannya, saat ini kondisi Tanahdatar, APBD defisit lebih dari Rp100 miliar, namun dengan semangat pengabdian bersama Wabup Richi Aprian bertekad akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis bupati terdahulu. Untuk pembangunan jalan Puncak Pato yang dianggarkan Rp3 miliar kata dia, direncanakan tahun ini selesai. Jalan tembus Tanjuang Barulak-Tepi Selo tahun ini juga diharapkan selesai dengan anggaran Rp9 miliar, dan begitu juga jalan Koto Nyiur-Pamusihan Rp2,5 miliar diharapkan selesai tahun ini.


“Baru-baru ini pembangunan Instalasi Air Bersih di Nagari Tepi Selo-Lubuak Jantan dengan anggaran Rp18 miliar juga telah dilakukan peletakan batu pertamanya,” ungkapnya. 


Terkait cuaca ekstrim angin kencang beberapa hari lalu yang melanda Tanahdatar dan sekitarnya kata Bupati, banyak rumah dan tanaman yang roboh, lebih kurang 230 rumah rusak berat dan ringan. Selain itu silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci ramadan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut turut diisi dengan tausiah agama. (nas)

Next Post

Nagari Taruang-taruang Raih Penghargaan Terbaik Nasional Desa Peduli Pendidikan Berkualitas

Sel Apr 6 , 2021
LUBUKSIKAPING, KP – Nagari Taruang-taruang Kecaman Rao berhasil meraih piagam […]