Jembatan Titian Panjang Kayu Tanam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

PADANGPARIAMAN, KP – Jembatan Titian Panjang di Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, sudah bisa dilalui kendaraan. Hal ini lantaran proses pengerjaan konstruksi jembatan penghubung Padang-Bukittinggi itu sudah rampung.

“Ya, Jembatan Titian Panjang sudah bisa dilewati kendaraan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar, Reni Marlisa, Senin (26/4).

Sebelumnya, selama proses pengerjaan kontruksi jembatan itu, para pengendara yang melintas dari arah Padang maupun Bukittinggi harus melewati jembatan darurat (bailey). Pengerjaan konstruksi jembatan itu telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 lalu.

Proses penyelesaian pengerjaan jembatan titian panjang ini sesuai target yaitu sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H. Kontrak proyek penggantian jembatan tersebut akan berakhir pada 30 April 2021.

“Secara kontrak masih ada yang harus diselesaikan. Tapi secara konstruksi, jembatan sudah bisa dilalui,” tambah Reni dikutip dari langgam.id.

Sekadar informasi, pengerjaan Jembatan Titian Panjang ini dilakukan lantaran umur perencanaan telah melewati batas. Sebelumnya, dua jembatan lainnya telah selesai dikerjakan oleh Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumbar pada 2020. Yaitu Jembatan Tabing Linggar Jati di Kota Padang dan jembatan di Baso, Agam. Selanjutnya, pada 2021baru dilaksanakan pengerjaan Jembatan Titian Panjang.Total kontrak proyek ketiga jembatan tersebut sebesar Rp31 miliar. (lgm)

Next Post

REAL MADRID VS CHELSEA, Laga Panas Dua Tim Terbaik

Sen Apr 26 , 2021
MADRID, KP – Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg […]