Ka Kankemenag Tanahdatar Berikan Kultum Pertama Ramadan

BATUSANGKAR, KP – Selasa (13/4), merupakan awal ramadan 1442 H. sehubungan dengan hal tersebut Musala Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar menggelar kegiatan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) bagi jemaah dan ASN Kemenag usai menunaikan ibadah salat zuhur. Sedangkan penceramah selama bulan ramadan itu sudah dijadwalkan. Penceramah yang memberikan tausiah antara lain pejabat Kemenag mulai dari Kepala Kemenag, Kasubbag Tata Usaha, para Kasi/Penyelenggara Zawa, para JFU dan JFT pada Kantor Kemenag Tanahdatar.

Di hari pertama ramadan tersebut, ceramah kultum disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Tanahfatar H. Syahrul dengan judul Materi “Meraih Keutamaan Ramadan”. “Hari ini merupakan hari pertama melaksanakan ibadah puasa Ramadan, malamnya melaksanakan ibadah salat tarawih, tadarus dan siang harinya melaksanakan tugas untuk mencari nafkah, apakah itu sebagai ASN, Pedagang, petani dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dia meminta ASN Kantor Kemenag Tanahdatar agar dapat mengikuti kegiatan tadarus Al-Quran dan kegiatan ceramah Kultum setiap usai melaksanakan ibadah salat zuhur berjemaah di Musala Al-Ikhlas Kantor Kemenag seperti yang telah disepakati bersama selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kankemenag mengimbau ASN Kemenag Tanahdatar untuk dapat melaksanakan salat tarawih di masjid dan musala terdekat dengan tempat tinggalnya serta menghadiri setiap adanya kegiatan kunjungan Tim Ramadan, baik dari Kabupaten maupun Provinsi. “Sebagai ASN Kemenag khususnya di Kabupaten Tanahdatar kita harus menjadi contoh dan teladan bagi warga masyarakat,” tuturnya. (yon)

Next Post

MEWASPADAI BAHAN TAMBAHAN PADA MAKANAN

Sel Apr 13 , 2021
Oleh : Ir.M.H.KASYFI PMHP Madya pada Dinas Pangan Provinsi Sumatera […]