Kadisnakerin Wal Asri: Milenial Dituntut Punya Talenta Ciptakan Peluang Kerja

PAYAKUMBUH, KP – Beberapa hari ini, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh melaksanakan banyak aktivitas bersama insan pendidikan. Mulai dari kunjungan studi tour, sosialisasi bursa kerja hingga kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya. Seperti kunjungan Pondok Pesantren Al Jauhar IKHD Kota Duri, sosialisasi bersama SMKN 2 Payakumbuh hingga kunjungan OSIS SMAN 1 Payakumbuh.

Kadis Nakerin Wal Asri didampingi Sekretaris Andiko Jumarel berharap kepada para generasi milenial, agar menjadi anak-anak muda yang cerdas, berkualitas, tangguh dan mandiri. “Apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19 semua serba sulit, ekonomi merosot jauh menurun. Untuk itu kehadiran milenial dituntut harus punya talenta dan kreativitas, sehingga bisa menciptakan peluang kerja nantinya,” kata Wal Asri saat ditemui media di kantornya, Kamis (8/4).

Dijelaskannya, di era revolusi industri 4.0 semua milenial harus mampu bersaing dan mempunyai inovasi demi mengikuti perkembangan zaman, apalagi sekarang semua serba dipermudah dengan adanya aplikasi dan penggunaan smartphone. “Anak-anak muda usia sekolah bisa menjadi duta informasi dan media promosi dimanapun berada. Melalui mereka, pergerakan informasi menjadi masif dan menjangkau berbagai kalangan,” ungkapnya.

Wal Asri juga menyebut, pintu instansi yang dipimpinnya terbuka menerima kunjungan dari instansi manapun guna sharing informasi dan saling bersinergi ke depan demi kemajuan Kota Payakumbuh. “Dalam rangka meningkatkan wawasan kita di bidang industri dan tenaga kerja, kami siap membahas inovasi-inovasi baru. Kita bergerak dengan progresif dan ada target yang bakal kita capai,” pungkasnya. (dst)

Next Post

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Dilantik Jadi Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh

Jum Apr 9 , 2021
PAYAKUMBUH, KP – Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan […]