Karang Taruna Se-Kota Padangpanjang Gelar Pesantren Leadership Ramadan

PADANGPANJANG, KP – Kegiatan Pesantren Leadership Ramadan Karang Taruna se-Kota Padangpanjang 1442 H merupakan kegiatan sangat positif dan efektif bagi para pemuda untuk menemukan jari diri serta meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama. Kegiatan itu juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara para peserta.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padangpanjang, Asrul saat membuka kegiatan tersebut di Islamic Center, Senin (26/4). “Di samping meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sehingga menumbuhkan semangat persaudaraan untuk bersama-sama berjuang, saling mengisi dan belajar serta membekali diri dengan nilai-nilai syariat islam,” sebutnya.

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu, Asrul berpesan agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh serta fokus dalam menerima setiap materi yang disampaikan. Tak lupa cermat mengambil hikmah dari informasi dan wawasan yang telah disampaikan. “Besar harapan saya, setelah mengikuti kegiatan ini Kota Padangpanjang akan memiliki generasi muda milenial yang bertakwa serta berakhlakul karimah. Yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya dan mulia akhlaknya,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Padangpanjang, Muhammad Gandhi mengatakan, kegiatan itu berangkat dari permasalahan sosial muncul di tengah masyarakat yang tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal. Seperti mengonsumsi narkoba dan perilaku mengganggu ketertiban umum lainnya.

“Menindaklanjuti ragam permasalahan yang muncul di kalangan pemuda, sebagai salah satu peran dan tanggung jawab mendasar yang ada di kepengurusan Karang Taruna, makanya kami mengadakan kegiatan Pesantren Leadership Ramadan ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut kata Gandhi, akan berlangsung selama dua hari yang berakhir pada 27 April. Peserta sebanyak 36 orang, terdiri dari dari dua perkelurahan dan dua per kecamatan. “Kegiatan ini sejalan dengan cita-cita kita di kepengurusan Karang Taruna, untuk membumikan kembali kesadaran mental dan kepemimpinan. Program ini sejatinya bisa didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres diwakili Kapolsek AKP Pamuji, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Osman Bin Nur dan camat serta lurah. (sup)

Next Post

SEMARAKKAN RAMADAN 1442 HIJRIAH, Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Jadi Peserta MTQ

Sen Apr 26 , 2021
SIMPANGEMPAT, KP – Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Wakil Bupati […]