Kemenag Agam Sediakan Bantuan Alquran Bagi Masjid yang Dikunjungi TSR

LUBUKBASUNG, KP – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam sediakan bantuan Al-Quran bagi masjid yang mendapat kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) kabupaten pada Ramadan 1442 hijriah.

Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, Al-Quran disalurkan ketika Kantor Kemenag Agam mendampingi TSR kabupaten, yang dalam hal ini tim Bupati Agam. “Tim provinsi yang menghadirinya adalah Kakanwil Kemenag Sumbar, maka nanti juga kita fasilitasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Al-Quran itu merupakan hasil wakaf Al-Quran yang dihimpun dari ASN di jajaran Kantor Kemenag Agam. Setiap masjid yang dikunjungi dibantu 10 Al-Quran. “Alhamdulillah, tadi malam kita mendampingi TSR yang dipimpin Bupati Agam berkunjung ke Masjid Jamiatul Abrar Aro Kandikia, Nagari Gadut dan telah menyalurkan 10 Al-Quran. Wakaf ini dihimpun sesuai kemampuan ASN, karena yang diutamakan dalam wakaf adalah keikhlasan dari orang berwakaf,” sebutnya.

Selain TSR kata dia, rencananya Al-Quran juga disalurkan kepada masjid atau musala lain yang membutuhkan, agar dapat meningkatkan kegiatan tadarus terutama di bulan penuh berkah. Begitu juga rumah tahfidz, bagi yang membutuhkan akan diberikan bantuan Al-Qur’an, karena menurutnya rumah tahfidz di Agam cukup banyak sehingga perlu disupport dengan Al-Quran untuk menunjang pendidikan.

Lanjutnya, di samping mendampingi TSR kabupaten, Kantor Kemenag Agam nanti juga bakal bentuk tim safari yang akan mengunjungi empat masjid dari empat kecamatan. “Dalam kunjungan itu, selain menyalurkan bantuan Al-Quran, kita juga serahkan infak sedekah kepada masjid yang dihimpun dari seluruh jajaran Kantor Kemenag Agam,” terangnya. 

Kemudian melalui infak sedekah itu pihaknya juga menyediakan paket duafa, baik untuk jajaran Kantor Kemenag Agam maupun orang di lingkungannya yang tergolong duafa. (rzk)

Next Post

PKBM Literavokasi Buka Pendaftaran Bagi Masyarakat Putus Sekolah

Jum Apr 16 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Literavokasi yang […]