Kemenag Pasaman Bagikan Puluhan Al-Quran Selama Ramadan

LUBUKSIKAPING, KP – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar) selama bulan ramadan akan membagikan sebanyak 20 Al Quran ke Masjid di 12 Kecamatan, Kabupaten Pasaman. “Pembagian puluhan Al Quran itu nantinya dibagikan ke satu masjid dengan kebutuhan dan permintaan pengurus Masjid,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra di Lubuk Sikaping, Rabu (21/4).

Disebutkannya, jumlah Al Quran di Kemenag Kabupaten Pasaman yakni 400 Al Quran. Namun sebagian puluhan Al Quran telah dibagikan ke Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping. Dalam pembagian Al Quran, Kemenag Kabupaten Pasaman bersama Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pasaman dipimpin Bupati Pasaman. Kemudian Kemenag Kabupaten Pasaman juga akan membentuk Tim Safari Ramadan perkecamatan yang dipimpin Kantor Urusan Agama.

Ia menambahkan, pihaknya menggelar ceramah setiap hari kerja di sekitar Musala Kemenag Kabupaten Pasaman. Selain itu pihak ASN di bawah naungan Kementerian Agama Pasaman menggelar tadarusan ‘one day one juz’ dan Tahsinul Quran dua kali seminggu, gunanya meluruskan memperbaiki bacaan Al Quran. Kepada masyarakat bagi yang ingin memiliki Al Quran bisa mengajukan surat permohonan ke Kemenag Kabupaten Pasaman. Selain itu ia juga mengimbau kepada ASN ikut dalam mewaqafkan Al Quran untuk diberikan kepada masyarakat. (nst)

Next Post

Baznas Pasaman Kumpulkan Rp4,9 Miliar Zakat di Tahun 2020

Rab Apr 21 , 2021
LUBUKSIKAPING, KP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Pasaman […]