Komisi V Imbau Masyarakat Tetapi Patuhi Prokes

PADANG, KP-Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Daswippetra Dt. Mnjinjiang Alam meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Upaya tersebut dilakukan agar angka kasus positif Covid-19 yang mengalami peningkatan akhir-akhir ini bisa kembali landai.

Daswippetra Dt Manjinjiang Alam saat dihubungi KORAN PADANG,Minggu (25/4) meminta pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, hingga pemerintahannagari sebagai pemerintahan terendah di Sumbar terus intensmengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan pemerintah.

“Pada umumnya masyarakat kita sudah paham dengan protokol kesehatanini, hanya saja masyarakat masih sering abai. Sebab itu,pemerintah melalui aparatur yang ada ada mesti intens melakukanpenegasan-penegasan. Tugas mengingatkan masyarakat ini harus dilakukanaparatur kita hingga pemerintahan nagari, termasuk RT, RW,” ujar Daswippetra.

Lebih lanjut,terkait aktivitas masyarakat selama Ramadan ini, ia mengimbau pada pengurus masjiddan khatib agar juga aktifmengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kemudian, sesuai imbauan gubernur supaya dilaksanakan pembatasan-pembatasan seperti, masjid hanya diisi 50 persen dari kapasitas, durasi khatibhanya 15 menit. (fai)

Next Post

Baznas Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

Ming Apr 25 , 2021
PADANG, KP – Walikota Padang, Hendri Septa membuka secara resmi […]