Kota Solok Jalin Kerjasama dengan Pekanbaru

SOLOK, KP – Pemko Solok menjalin kerjasama dengan Pemko Pekanbaru, Provinsi Riau dalam Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (5/4).

MoU itu ditandatangani Walikota Solok, H. Zul Elfian Umardan Walikota Pekanbaru, H. Firdaus. MoU itu selanjutnya ditindaklanjuti oleh setiap perangkat daerah sesuai dengan sektor atau bidang yang dikerjasamakan nantinya.

“Semoga ini awal yang baik bagi kedua daerah dan membawa berkah hendaknya. Saya minta kepala OPD menindaklanjuti sesuai dengan sektor dan bidang tugas OPDsehingga apa yang dilaksanakan ini betul-betul membawa manfaat bagi kedua daerah,”kata Wako Zul Elfian.

Sementara, Wako Pekanbaru H. Firdaus mengucapkan terimaksih atas jamuan yang diberikan kepadanya beserta rombongan. Ia menyampaikan bahwa saat ini Kota Pekanbaru memiliki Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) tertinggi di Indonesia. Bahkan, pihaknya ingin menyamai dan mengalahkan IPM Singapura yang mencapai 93 persen sekaligus tertinggi di ASEAN.

“Makanya kami terus giat mengembangkan Kota Pekanbaru untuk bisa mengalahkan Singapura,” sebut Firdaus.

Ia juga berharap MoU itu berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Solok maupun Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Wako Pekanbaru dan rombongan diajak meninjau tempat pembudidayaan Bunga Krisan di Payo. (van/*)

Next Post

Peserta UTBK di Unand Tak Diharuskan Bawa Bukti Bebas Covid

Sel Apr 6 , 2021
PADANG, KP – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi […]