LAHAN SUDAH DISIAPKAN – Bangun Stadion Representatif, Pemko Solok Berharap Bantuan Pemprov

SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian hadiri Rapat Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota se-Sumatra Barat di auditorium Gubernur Sumatra Barat, Sabtu (17/4). Rapat tersebut digelar dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 dan tindak lanjut kedatangan Wakil Presiden dan beberapa menteri beberapa waktu lalu.

Walikota yang hadir didampingi Kepala Bappeda Jonedi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, Kepala Pelaksana BPBD Ikhlas dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, pada kesempatan itu menyampaikan harapan kepada Gubernur Sumatra Barat terkait dukungan Pemerintah Provinsi untuk beberapa sektor pembangunan di Kota Solok. Salah satunya pembangunan stadion yang berlokasi di Laing.

Wako berharap Kota Solok lebih akan maksimal menjadi tuan rumah Porprov tahun 2024 nanti, karena Kota Solok belum pernah menjadi tuan tuan rumah, salah satu penyebabnya belum memiliki stadion yang representatif. Besar harapan dukungan Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Pusat, di mana saat ini Kota Solok telah menyiapkan lahan untuk stadion yang akan dinamai salah seorang Pendiri Kota, yakni Marahadin.

Terkait penanganan Covid-19 di daerah, Wako juga menyampaikan kondisi terkini terjadinya penurunan atensi dari masyarakat terhadap kedisiplinan dengan protokol kesehatan, bahkan boleh dikatakan mulai cenderung abai. Namun pemerintah tetap berupaya mengimbau dan menjaga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Selain tetap melakukan tracing, testing dan treatment, saat ini Kota Solok berada di zona kuning. (van)

Next Post

TSR III Pemko Padangpanjang Kunjungi Masjid Nurul Furqan

Ming Apr 18 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Tim Safari Ramadan (TSR) III Pemerintah Kota […]