LKKS Agam Kembali Anggarkan Paket Sembako Untuk 160 Anak Yatim

LUBUKBASUNG, KP – Seperti bulan ramadan sebelumnya, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam kembali menganggarkan paket sembako untuk 160 anak yatim atau kurang mampu.

Sekretaris LKKS Kabupaten Agam, Zulfi Ernawati mengatakan, bantuan itu akan mulai didistribusikan besok di 16 kecamatan. “10 orang setiap kecamatan akan mendapatkan paket ini,” ujarnya.

Dikatakannya, penyerahan bantuan dijadwalkan berlangsung selama enam hari. Pada 27-29 April, kemudian dilanjutkan lagi 4-6 Mei. Pada 27 April didistribusikan di Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari. 28 April Kecamatan Tanjung Raya, Matur dan Palembayan.

Kemudian pada 29 April berlangsung di Kecamatan Malalak dan IV Koto. Sementara itu, pada 4 Mei di Kecamatan Banuhampu dan Sungai Puar, 5 Mei di Kecamatan Candung, Ampek Angkek dan Baso, dan 6 Mei didistribusikan di Kecamatan Palupuh, Kamang Magek dan Tilatang Kamang. “Rencananya akan diserahkan langsung Ketua LKKS Agam, Ny. Yenni Andri Warman,” jelas Erna.

Ia berharap, dengan bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama ramadan yang masih dihantui Pandemi Covid-19. “Jangan lihat dari seberapa jumlahnya, namun bagaimana kita (LKKS) berupaya hadir dalam menjawab persoalan sosial masyarakat,” terangnya. (rzk) 

Next Post

Susun Agenda Strategis 5 Tahun Ke Depan, DPTD-PKS Bukittinggi Gelar Rakerda

Sen Apr 26 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka menyusun agenda strategis partai lima […]